Beberapa Tanda Merek Kulkas Terbaik Anda Perlu Diganti Yang Baru

Beberapa Tanda Merek Kulkas Terbaik Anda Perlu Diganti Yang Baru

Tanda merek kulkas terbaik eprlu diganti yang baru--

Kulkas yang sudah berusia lebih dari 10 tahun cenderung akan menggunakan energi dua kali lipat agar kulkas dapat bekerja secara optimal

Oleh karenanya, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli unit lemari pendingin yang baru daripada harus membayar tagihan listrik yang terus melonjak.

Jenis kulkas juga dapat membuat perbedaan yang cukup signifikan dalam penggunaan energi. Kulkas dengan defrost manual lebih sedikit menggunakan energi daripada defrost manual.

BACA JUGA : Berikut Kriteria Kulkas Terbaik Untuk Keluarga, Hemat Energi Serta Ruangan Maksimal

Kulkas Berembun

Kulkas yang mengalami pengembunan sudah menunjukkan bahwa kulkas tidak memiliki kemampuan pendinginan yang memadai. Jika embun hanya muncul pada bagian luar saja, Anda bisa mengecek segel pintu dan dapat menggantinya dengan mudah.

Namun, jika segel pintu terlihat masih dalam kondisi yang baik, artinya suhu internal pada kulkas tidak cukup dingin untuk mencegah makanan rusak. Oleh karenanya, Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk membeli merek kulkas terbaik yang baru.

Terlalu Tenang

Kulkas yang tenang dan tidak terdengar bunyi dengung sama sekali menunjukkan adanya kerusakan pada kompresor. Apalagi ditambah jika bahan makanan dan minuman yang disimpan sudah tidak dingin lagi.

Untuk mengeceknya, Anda bisa mencabut abel kulkas dan pasang kembali serta mengecek panel listrik di rumah Anda bahwa pemutus arus tidak terbalik.

Apabila merek kulkas terbaik masih dalam keadaan tenang tanpa ada suara, sudah saatnya Anda memanggil teknisi baru atau mencari unit kulkas yang baru.

BACA JUGA : Wajib Kamu Pahami, Fungsi dan Kegunaan Defrost Pada Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu

Kulkas Berdengung Terlalu Keras

Selain kulkas yang tenang, kulkas yang berdengung terlau keras juga bisa mengindikasikan bahwa motor kulkas mengalami kesulitan bekerja dengan benar.

Anda bisa mencabut kabel kulkas dan pasang kembali ke stoptak, kemudian dengarkan apakah kulkas masih berdengung terlalu keras atau tidak. Jila hal ini masih berlanjut, Anda bisa mempertimbangkannya dengan mengganti kulkas yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: