Beberapa Tanda Merek Kulkas Terbaik Anda Perlu Diganti Yang Baru

Beberapa Tanda Merek Kulkas Terbaik Anda Perlu Diganti Yang Baru

Tanda merek kulkas terbaik eprlu diganti yang baru--

DISWAY JOGJA – Sebagian orang beranggapan kalau memiliki merek kulkas terbaik menjadi investasi terbesar dan kebutuhan mutlak. Kulkas berperan penting dalam menyimpan bahan makanan agar tetap segar.

Oleh karena itu, kulkas perlu diperhatikan dengan cermat sehingga jika merek kulkas terbaik mengalami kerusakan dapat ditangin dengan segera.

Namun, pada waktu tertentu kulkas akan mengalami kerusakan yang parah yang akhirnya harus mengganti merek kulkas terbaik dengan yang baru.

Untuk mengetahui apakah merek kulkas terbaik milik Anda yang ada di rumah perlu diganti atau tidak, simak beberapa tanda kerusakan dibawah ini.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Polytron Dengan Desain Modern

Periksa Usia Kulkas

Semua peralatan elektronik umumnya dipakai hingga 10-20 tahun, hal ini juga sama dengan kulkas. Semakin lama usia kulkas yang rusak, maka semakin besar juga potensi biaya perbaikan yang diperlukan.

Apabila kulkas yang Anda masih berusia kurang dari delapan tahun, Anda bisa mempertimbangkan untuk memperbaikinya. Namun, jika kulkas sudah berusia lebih dari 15 tahun, lebih baik untuk segera mengganti dengan yang baru.

Jenis Kulkas

Menurut Consumer Reports, beberapa jenis kulkas lebih sulit dan mahal untuk dipebaiki. Misalnya saja, kulkas built-in atau kulkas tanam biasanya biiaya perbaikan cenderung lebih murah.

Akan tetapi, berbeda dengan kulkas jenis Side By Side, jika jenis kulkas yang satu sudah berusia lebih dari lima tahun, maka Anda bisa menggantinya dengan unit yang baru.

BACA JUGA : Tips dan Trik Membersihkan Saluran Pembuangan Pada Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu

Efisiensi Energi

Merek kulkas terbaik yang sudah akan menghabisnya lebih banyak uang untuk biaya perbaikan. Selain itu, kulaks juga bisa menyedot daya yang tidak perlu sehingga tagihan listrik akan melonjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: