Truk Dilempar Batu Marak di Jalingkut Brebes-Kota Tegal

Truk Dilempar Batu Marak di Jalingkut Brebes-Kota Tegal

MENGECEK - Sopir truk mengecek kondisi kaca yang pecah akibat teror lemparan batu di Jalingkut Brebes. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Aksi pelemparan batu terhadap truk marak di jalan lingkar utara Brebes-Kota Tegal. Aksi ini dikeluhkan para sopir karena selain merusak kaca mobil, juga membahayakan keselamatan jiwa.

Belakangan, pelemparan batu menghantui sejumlah sopir truk yang melintas di jalan lingkar utara (Jalingkut) Brebes. Pada video yang dibuat oleh sopir truk, mereka mengaku mengalami pelemparan kaca hingga pecah. Mereka membagikan pengalaman menakutkan ini di jejaring FB dan viral.

BACA JUGA:Ludes, Truk Boks Paket Kebakaran di Jalan Tol Pemalang KM 306

Video dibuat pada 26 Juni 2024 pukul 06.31 WIB di kawasan Desa Kertabesuki, Wanasari, Brebes. Tampak sang sopir mengabadikan kaca mobil yang pecah. Sopir truk ini juga menyebut, di sepanjang jalan yang dilalui terdapat pecahan kaca dari mobil lain.

Daerah sini lagi rawan om, daerah sini banyak yang melempar kaca, banyak kaca yang pecah. Orang daerah sini kurang ajar semua om, ini banyak kaca pecah semua di pinggir jalan, ini sengaja ini,ucap sopir yang dikutip melalui video tersebut.

Sopir ini mengingatkan agar berhati hati jika melintas di jalan lingkar utara Desa Kertabesuki. Dia menyebut, kejadian serupa juga dialami truk lain sehingga perlu waspada.

Daerah sini lagi rawan om, bukan hanya kita yang kacanya pecah, ini ada beberapa mobil yang kacanya pecah. Beberapa mobil kacanya pecah ini di lingkar luar Brebes," kata sopir truk lain.

Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit, saat dihubungi awak media, Kamis, 26 Juni 2024, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya,  pihak kepolisian langsung bertindak begitu mendapatkan laporan dari warga terkait aksi pelemparan batu di Jalingkut Brebes.

Rukas menambahkan, langsung melakukan penelusuran di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Kertabesuki, termasuk meminta keterangan warga sekitar.

Kami langsung bertindak setelah ada laporan pelemparan. Polisi akan mengamankan jalur itu dan mencari para pelaku," kata Rukas.

BACA JUGA:Pentingnya Kotak Penyimpanan Kulkas Terbaru, Agar Tertata Tanpa Merusak Struktur Dan Cita Rasa

Untuk mengantisipasi aksi serupa di daerah Jalingkut. Petugas gabungan dari Polsek Wanasari dan Polres Brebes terus akan menggelar patroli di jalan raya.

Kami juga mengimbau kepada warga yang iseng melakukan aksi pelemparan. Untuk tidak melakukan pelemparan kepada kendaraan yang melintas. Itu sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa di jalan raya," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: