Mau Liburan Khawatir Soal Merek Kulkas Terbaik yang Ditinggal, Simak Caranya Disini

Mau Liburan Khawatir Soal Merek Kulkas Terbaik yang Ditinggal, Simak Caranya Disini

Tips aman meninggalkan merek kulkas terbaik dalam waktu lama--

DISWAY JOGJA – Liburan selalu jadi waktu yang ditunggu sebagian orang untuk berlibur dalam waktu yang cukup lama. Tetapi amankah meninggalkan merek kulkas terbaik meski ditinggal dalam waktu yang lama?

Sebelum meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, pastikan keadaan rumah tetap aman. Merek kulkas terbaik yang ditinggalkan dalam waktu lama tetapi tidak dipersiapkan dengan baik akan menambah pekerjaan saat pulang berlibur.

Nah, supaya Anda merasa tenang saat meninggalkan merek kulkas terbaik selama liburan, simak beberapa tips aman dibawah ini yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Mini, Perhatikan Konsumsi Listrik dan Fiturnya

Apabila Anda berlibur dalam waktu yang cukup lama, misalnya lebih dari 10 hari, Anda bisa mencabut steker merek kulkas terbaik dari stopkontak. Namun, ika kurang dari 10 hari Anda bisa lakukan beberapa persiapan, diantaranya sebagai berikut:

Bersihkan Kulkas

Tips pertama yang wajib dilakukan sebelum meninggalkan unit kulkas dalam waktu lama adalah dengan membersihkannya. Pembersihan kulkas harus dilakukan agar tidak merusak komponen kulkas serta menjaga makanan atau minuman yang disimpan tidak mengalami pembusukan.

Pembersihan kulkas dimulai dengan mengeluarkan semua bahan makanan atau minuman yang disimpan di dalam kulkas. Keluarkan semuanya tanpa terkecuali, baik makanan kering maupun basah.

Selanjutnya adalah melepaskan semua rak yang kemudian dicuci hingga bersih. Sembari menunggu rak tersebut kering, Anda bisa membersihkan noda dari bumbu atau saus yang tercecer di bagian permukaan kulkas.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Dan Solusi Kebocoran Air Pada Bagian Bawah Merek Kulkas Terbaik

Setelah semua bagian kulkas dibersihkan, langkah selanjutnya adalah memasang kembali semua rak yang sudah kering ke tempat semual. Pastikan posisi rak penyimpanan kulkas saat dipasang tidak miring.

Apabila sudah terpasang dengan benar, kemudian masukkan semua bahan makanan dan minuman. Saat memasukkannya, Anda juga bisa menyortir bahan makanan dan minuman yang masih layak untuk disimpan dan dikonsumsi.

Keluarkan Bahan Makanan yang Mudah Rusak

Selain memberishkan kulkas, mengeluarkan bahan makanan yang mudah rusak juga harus dilakukan sebelum meninggalkan dalam waktu lama. Hal ini dimaksudkan agar makanan tersebut tidak membusuk di dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: