Tingkatkan Kesejahteraan, Kolaborasi Pemda DIY dan BKKBN Diharapkan Makin Berkembang

Tingkatkan Kesejahteraan, Kolaborasi Pemda DIY dan BKKBN Diharapkan Makin Berkembang

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat menerima audiensi dari Plt Kepala Perwakilan BKKBN DIY Mohamad Iqbal Apriansyah-DOK.-

DISWAYJOGJA – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X berharap program-program BKKBN dapat dikolaborasikan dengan program Pemda DIY.  Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DIY saat menerima audiensi dari Plt Kepala Perwakilan BKKBN DIY Mohamad Iqbal Apriansyah, Jumat, 21 Juni 2024.

“Tentu kami berharap ke depan kolaborasi BKKBN dengan Pemda DIY bisa semakin berkembang. Mungkin banyak kegiatan BKKBN yang bisa dilakukan dengan OPD terkait, misalnya Dinsos, Dinkes dan DP3AP2. Atau bisa juga kolaborasi asimetris dengan Disbud,” kata Sri Paduka di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Sri Paduka, Danlanud Adisutjipto Siap Bersinergi untuk DIY

Sri Paduka mengatakan, penyelesaian persoalan di DIY selalu dilakukan dengan pendekatan budaya. Dengan demikian, tidak hanya instruksional. Pemda DIY juga terbuka jika ada masukan dari BKKBN terkait peningkatan peran keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Sebab, semua persoalan tentu tidak akan dapat diselesaikan sendiri.

”Kader BKKBN setahu saya cukup banyak. Karena itu, saya titip untuk bisa lebih mengedukasi masyarakat DIY sesuai tugas dan fungsi BKKBN. Saya juga mohon bantuannya, terkait penanggulangan HIV/AIDS. Mungkin di sela-sela kegiatan BKKBN DIY bisa diselipkan informasi-informasi terkait pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS,” harap Sri Paduka.

Sementara itu, Mohamad Iqbal Apriansyah mengaku ditugaskan di DIY untuk fokus pada beberapa persoalan, termasuk penyelesaian stunting di DIY melalui program pusat Bangga Kencana. Beragam program yang menyasar masyarakat usia subur juga terus dilakukan secara serentak.

”Kami tentu selalu siap membantu kegiatan Pemda DIY, termasuk dalam pencegahan stunting. Kami terus memantau perkembangan kegiatan ini langsung ke titik Posyandu. Kami sudah diberi pesan, DIY itu tempat berkreasi dan berinovasi. Kami optimistis dengan local wisdom istimewanya DIY persoalan yang ada bisa diselesaikan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sri Paduka Minta DPAD DIY Kembangkan Kreativitas dalam Mengelola Literasi

Iqbal menuturkan, bermitra menjadi sebuah keharusan dalam menjalankan tugas. Karena itu, ke depannya dia berharap bisa mendapatkan arahan agar mampu menjalankan amanah dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: