Lebih Awet Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merek Kulkas Terbaik

Lebih Awet Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merek Kulkas Terbaik

Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

Ketika kamu ingin menyimpan sayuran ke dalam kulkas akan lebih jika menyimpannya dalam keadaan yang masih utuh atau tidak dipotong.

Karena jika sayuran yang disimpan dipotong terlebih dahulu bisa memperbesar potensi sayuran membusuk.

BACA JUGA : 6 Tips Membuat Merek Kulkas Terbaik Dirumahmu Menjadi Lebih Rapi Teratur

4. Gunakan Wadah Penyimpanan Sesuai dengan Jenis Sayuran

Untuk sayuran yang mempunyai batang cukup keras keras, kamu bisa menyimpannya ke dalam wadah penyimpanan yang tertutup. Seperti jagung, wortel, dan brokoli.

Namun, untuk jenis sayuran hijau ketika menyimpannya kamu bisa menggunakan wadah penyimpanan yang tanpa tutup. Mengapa? Karena agar sirkulasi udaranya lebih baik sehingga bisa awet tahan lama. 

Penggunaan wadah penyimpanan tersebut selain agar bisa awet juga menjadikan lemari pendingin kamu lebih bersih dan tentunya lebih rapi.

5. Cek Kondisi Sayuran Secara Berkala

Walupun ada beberapa jenis sayuran yang memang bisa bertahan lebih lama sampai beberapa hari, namun tidak menutup kemungkinan sayuran juga bisa rusak.

Jika kamu menyimpan sayuran dalam waktu lebih dari tiga hari, lakukan pengecekan kondisi sayur secara berkala untuk memastikan kualitas sayuran.

6. Jaga Kebersihan Kulkas

Untuk mendukung ketahanan sayuran yang disimpan di dalam merek kulkas terbaik, kamu penting juga untuk menjaga kebersihan lemari pendingin itu sendiri.

Pasalnya, kulkas yang kotor bisa membuat sirkulasi udara di dalam yang tidak baik. Bukan hanya itu, kulkas yang tidak jaga kebersihannya juga dapat membuat kotoran bakteri menempel di sayuran sehingga bisa memicu terjadinya kebusukan.

7. Atur Suhu Kulkas dengan Benar

Ketika menyimpan sayuran dalam kulkas hindari pada suhu yang berlebihan. Sebab pengaturan suhu kulkas yang diatur terlalu tinggi bisa membuat tingkat kematangan sayuran menjadi tidak merata. Biasanya sayuran menjadi lunak atau berkerut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: