Lebih Awet Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merek Kulkas Terbaik

Lebih Awet Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merek Kulkas Terbaik

Berikut Tips Menyimpan Sayuran Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang baik untuk kesehatan dan wajib tersedia di rumah. Umumnya orang menyimpannya ke dalam merek kulkas terbaik agar kesegarannya terjaga.

Namun, sayur yang disimpan dalam merek kulkas terbaik juga bisa jadi cepat busuk jika kamu menyimpannya tidak benar atau asal simpan.

Bukan hanya bisa mempengaruhi penampilan saja, sayuran yang busuk dalam merek kulkas terbaik juga membuat kualitasnya rusak sehingga bisa membuatnya tidak layak untuk dikonsumsi.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui saat akan menyimpan sayuran di dalam merek kulkas terbaik agar lebih awet dan tetap segar.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Kamu Tidak Mengeluarkan Suara, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

1. Cuci Bersih Sayuran Sebelum Disimpan

Sebelum menyimpannya ke dalam lemari pendingin, sayuran yang sudah kamu beli sebaiknya dicuci terlebih dahulu sampai bersih.

Ini dilakukan agar sayuran terhindar dari kotoran dan bakteri yang menempel. Karena bakteri yang menempel pada sayuran bisa membuat sayuran menjadi lebih cepat busuk sehingga tidak bertahan lama.

Setelah dicuci dan pastikan bersih, lanjut keringkan sayuran. Tetapi jangan sampai mengeringkannya dengan menggunakan lap. Kamu bisa mengeringkan sayuran dengan cara menghilangkan sisa-sisa air yang ada pada sayuran lalu tiriskan.

2. Pilah Sayuran yang Akan Disimpan

Kamu perlu memilah terlebih dahulu saat akan menyimpan sayuran ke dalam merk kulkas terbaik. Hal ini juga bertujuan agar mengetahui kondisi dari sayuran yang akan disimpan.

Misal ada sebagian jenis sayuran yang mungkin sudah layu sehingga harus segera dibuang agar tidak menyebar ke bagian lainnya.

Untuk mencegah adanya bakteri yang bisa merusak kesegaran sayur, kamu bisa memotong terlebih dahulu untuk sayuran yang berakar.

3. Hindari Memotong Sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: