Wirausaha Muda Kabupaten Tegal Dilatih Digital Marketing

Wirausaha Muda Kabupaten Tegal Dilatih Digital Marketing

PELATIHAN - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan membuka pelatihan digital marketing bagi wirausaha pemuda.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Pelatihan digital marketing saat ini menjadi pilihan yang tepat dalam rangka menjembatani pelaku usaha, khususnya usaha mikro yang mengalami kesulitan dalam pemasaran secara offline. Dengan demikian, diperlukan strategi pemasaran secara online melalui Digital Marketing.

Hal inilah yang mendasari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menggelar pelatihan digital marketing kepada wirausaha pemuda selama 2 hari berturut-turut. 

BACA JUGA:Pendaftar Program Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal 2024 Sebanyak 670 Orang

Kegiatan yang diikuti 35 wirausaha pemuda tersebut dibuka secara langsung oleh kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto.

Pihaknya menyatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka peningkatan daya saing produk UMKM dan memberikan wawasan tentang pentingnya Digitalisasi bagi UMKM Kabupaten Tegal.

Diketahui bersama bahwa UMKM memiliki peran yang besar dalam pembangunan di bidang ekonomi. Mempunyai peranan penting dalam mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat yang mampu memperluas lapangan kerja. Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, dalam peranannya para pelaku usaha perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Baik pemerintah sebagai fasilitator, maupun pihak-pihak terkait sebagai pendukung," ujarnya, Kamis, 20 Juni 2024.

Meskipun UMKM telah menunjukkan perannya dalam perekonomian nasional, namun masih menghadapi berbagai hambatan. Baik yang bersifat internal maupun eksternal dalam hal produksi, pengolahan, pemasaran, kemasan dan teknologi digital marketing.

Menjadi wirausaha sukses memerlukan beberapa hal. Pertama, semangat dan pantang menyerah. Kedua, ilmu pengetahuan. Karena tantangan akan terus bertambah seiring perkembangan zaman.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Untuk Wirausaha UMKM

Dalam hal ini, pemerintah terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha dan bertumbuhnya wirausaha pemuda di kabupaten Tegal,ungkapnya.

Pada pelatihan kali ini, pihaknya mengundang beberapa narasumber yang diharapkan dapat membantu problematika pelaku usaha. Dalam meningkatkan daya saing, khususnya dalam bidang digital marketing. Adapun kegiatan pelatihan pelatihan ini bertujuan memberikan  wawasan digital marketing bagi pelaku Usaha  di Kabupaten Tegal. Serta meningkatkan pemasaran melalui sosial media,tegasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: