Cocok Untuk Pemula, Rekomendasi Pendakian Gunung Rinjani Wisata Terbaru 2024

Cocok Untuk Pemula, Rekomendasi Pendakian Gunung Rinjani Wisata Terbaru 2024

Cocok Untuk Pemua, Pendakian Gunung Rinjani Ramai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Bagi pecinta alam, gunung menjadi hal menyenangkan untuk pendakian dan juga menikmati alam. Selain melatih kebugaran diri, Gunung Rinjani di Lombok jadi pilihan wisata terbaru 2024 untuk eksplor alam.

Temasuk cocok dicoba para pendaki pemua, itu yang buat Gunung Rinjani ramai kunjungan para wisata terbaru 2024. Dengan 400 pendaki yang bisa masuk lewat 3 jalur setiap harinya, jika sudah sampai atas menjadi sangat menyenangkan.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Lombok Selatan, Wisata Terbaru 2024 Pantai Sekotong

Dilirik sebagai wisata terbaru 2024, Gunung Rinjani menjadi gunung tertinggi nomor 2 di Indonesia dengan ketingian 3.726 mdpl. Dikutip dalam website resmi Taman Nasional Gunung Rinjani, ada beberapa hal yang perlu ditaati seduai syarat yang berlaku.

Simulasi pendakian

Perkiraan waktu tempuh yang akan dilakui berkisar 2 sapai 5 harian untuk sampai di puncak wisata terbaru 2024 Gunung Rinjani. Sebenarnya bergantung dengan rute jalur pendakian yang diplih dan juga kondisi kebugaran tubuh setiap orang. Di mana setiap langkah pendakian bisa jadi obat dengan indahnya alam.

Syarat pendakian

Syarat pendakian yang tidak boleh dilupakan adalah perlunya ada identitas diri berupa KTP. Wajib membawa KTP ataupun KITAS bagi warga Negara lain. Lanjut dengan lampiran tiket elektronik pendaftaran diri.

Selain itu bisa melampirkan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan setempat. Mampu menunjukkan regristasi langsung waktu ada di pintu pendakian jalur masuk. Dan mengisi semua daftar barang bawaan untuk tanggung jawab sampah.

Harga mendaki Gunung Rinjani

Untuk warga Negara Indonesia, harga tiket pendakian ke wisata terbaru 2024 Gunung Rinjani hanya berkisar 5 ribu sampai 8 ribuan saja. Naun, untuk warga Negara asing akan dikenakan tariff berkisar 150 ribu sampai 225 ribu per orang.

BACA JUGA : Nikmati Pesona Air Terjun Tiu Kelep, Wisata Terbaru 2024, Keindahan Tersembunyi Lombok Selatan

Cara booking pendakian Gunung Rinjani

Bisa mulai download aplikasi eRinjani atau melalui websit resmi rinjaninationalpark.id. Lalu, bisa regristasi online dengan memberikan identitas calon pendaki yang masih berlaku. Lanjut dengan cek kuota pendakian yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: