Cocok Untuk Pemula, Rekomendasi Pendakian Gunung Rinjani Wisata Terbaru 2024

Cocok Untuk Pemula, Rekomendasi Pendakian Gunung Rinjani Wisata Terbaru 2024

Cocok Untuk Pemua, Pendakian Gunung Rinjani Ramai Wisata Terbaru 2024 --

Jika memang masih ada tempat kosong bisa mulai daftar dan booking tiket dengan forn dan syarat yang berlaku. Wajib mengisi form sampah di aplikasi sesuai dengan jumlah barang yang akan dibawa. Lakukan pembayaran secara online.

Jika sudah berhasil bisa keluar dengan menunjukkan e tiket kepada petugas. Berdasarkan websit resmi rinjani bisa langsung hubungi call center 0811283939 jika merasa kesulitan.

Pelanggaran berat

Dalam pendakian wisata terbaru 2024 Gunung Rinjani para pendaki wajib menaati peraturan yang ada. Dan beberapa pelanggaran berat seperti mengisi data palsu di akun. Lalu tidak lapor ke petugas waktu masuk maupun keluar. Selanjutnya, para pendaki wajib membawa sampahnya sendiri sesuai bawaan.

Pendaki juga tidak boleh keluar dari jalur tanpa laporan ke petugas yang ada. Selain itu, para pendaki juga tidak boleh melewati batas waktu pendakian tanpa izin terlebih dahulu.

Tidak boleh main api atau hindari membakar sesuatu yang berakhibat fatal. Tidak boleh merusak sekitar atau memotong ranting pohon seenaknya. Pendaki dilarang mendekati hewan liar atau berkomunikasi langsung yang ada di Gunung. Selain itu, pendaki tidak boleh mencemari sekitar dengan sampah yang bawaan dari bawah.

Para pendaki tidak boleh membawa minuman keras, tidak boleh juga mendaki dengan kendaraan bermotor. Sebelum naik ke atas, para pendaki wajib bebas dari senjata tajam agar tidak terjadi hal yang berbahaya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Semeti, Pesona Tersembunyi Lombok Selatan

Bagian NTT Indonesia, tepatnya di daerah Lombok ada Gunung Rinjani yang diburu wisata terbaru 2024. Bisa jadi pengalaman menarik, apalagi untuk pemula yang mau mendaki. Menantang diri demi mendapati keindahan alam sekitar Lombok NTT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: