Panduan Membersihkan Merek Kulkas Terbaru, Penting Menjaga Kesehatan Diri

Panduan Membersihkan Merek Kulkas Terbaru, Penting Menjaga Kesehatan Diri

Panduan Membersihkan Kulkas Terbaru Menjadi Penting Untuk Kesehatan Diri--

DISWAY JOGJA – Memastikan merek kulkas terbaru tetap terawat bisa dengan melakukan perawatan rutin. Tujuan dari adanya perawatan berkala ini agar kulkas tetap aman digunakan dalam waktu lama dan terus aman. 

Bisa menjadi solusi tepat agar tetap hemat biaya maupun kebersihan merek kulkas terbaru yang terjaga. Menjadi cara cerdas agar kulkas mampu bekerja dengan optimal tanpa perlu daya berlebih. Sangat berpegaruh terhadap tagihan listrik ke depannya.

BACA JUGA : Simak 5 Kulkas Terbaru Ramah Lingkungan 2024, Pilihan Hemat Energi Berkelanjutan

Selain itu kulkas bisa mengeluarkan aroma kurang enak yang berasal dari penyebaran bakteri sekitar. Dan agar kualitas makanan dan juga citarasa makanan tetap lezat, kebersihan merek kulkas terbaru perlu dijaga. Berdasarkan website resmi eletrolux ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan kulkas.

Cara membersihkan kulkas terbaru

Usahakan ada waktu tertentu untuk membersihkan merek kulkas terbaru agar tetap aman terawat. Berikan jadwal pembersihan khusus, paling tidak 2 minggu sekali atau sebulan sekali. Dengan begitu kulkas akan jauh lebih terawat dan bersih bebas kuman.

Siapkan tempat penyimpanan sementara

Bisa mulai dari mengeluarkan semua bahan makanan atau minuman yang tersimpan dalam kulkas. Selanjutnya, periksa semua bahan makanan, jika sudah ada yang expired sekalian dibuang. Setelah itu mulai mematikan daya listrik kulkas. 

Siapkan bahan dan alat untuk membersihkan kulkas

Bisa siapkan soda kue dengan botol semprot kosong sebagai wadah soda yang dicampur dengan air hangat. Lalu siapkan spons, sikat gigi tidak terpakai, dan juga kain kering. Jika bisa letakan tempat sampah di dekat sana untuk membuang bahan bahan yang tidak terpakai.

BACA JUGA : Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran

Lepas semua rak dan sekat dalam kulkas

Mengeluarkan semua laci, dan juga sekat yang ada dalam kulkas, dan rendam dengan menggunakan air biasa atau air hangat. Beri sabun cuci piring dan bersihkan dengan bantuan spons, layaknya mencuci piring biasa. Setelah itu bisa bilas dan jemur semua kompartemen sampai kering sempurna.

Hilangkan tumpukan Kristal es pada kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: