Manfaat Dan Dampak Positif KUR 2024 Bagi UMKM

Manfaat Dan Dampak Positif KUR 2024 Bagi UMKM

Manfaat Dan Dampak Positif KUR 2024 Bagi UMKM-OJK-

BACA JUGA : Perhatikan Prosedur Pengajuan KUR 2024

Jenis KUR yang ada

KUR mikro

Biasanya pada KUR mikro tanpa agunan, uang maksimal bisa turun sebanyak 25 juta. Bisa diangsur selama 3 tahun untuk modal kerja, dan punya tempo selama 5 tahun untuk investasi diri. 

KUR kecil

Kalau KUR kecil biasanya untuk usaha yang lumayan besar, produktif dan lancar, bisa mendapatkan 25 juta sampai 500 juta. Sebagai KUR investasi akan diberikan waktu selama 5 tahun, dan untuk modal usaha tempo waktu 4 tahun.

KUR pekerja migran (tenaga kerja Indonesia)

Biasanya pinjaman ini di berikan kepada calon pekerja migran yang butuh dana. Dana maksimal yang dikeluarkan maksimal 25 juta, dan tempo angsuran sesuai dengan masa kerja di luar. Tapi biasanya tidak lebih dari 3 tahun, dan perlu surat surat pendukung untuk mengajukan KUR TKI.

KUR khusus

Bisa mencapai peminjaman dana sampai 500 jutaan, KUR khusus ini diberikan untuk komuditas perikanan rakyat. Selain itu ada juga komunitas perkebunan rakyat, sampai komuditas peternakan rakyat. Untuk KUR khusus modal kerja angsuran selama 4 tahun, dan sebagai investasi selama 5 tahun cicilan.

BACA JUGA : Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Dengan adanya program KUR 2024 untuk UMKM, memudahkan pedagang untuk terus berkembang. Bantu memajukan pertumbuhan ekonomi nasional. Bisa jadi dampak baik jika digunakan dengan sebaik mungkin sebagai tambahan modal usaha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: