Perhatikan Prosedur Pengajuan KUR 2024

Perhatikan Prosedur Pengajuan KUR 2024

Perhatikan Prosedur Pengajuan KUR 2024 -Bank Indonesia-

DISWAY JOGJA – Hadirnya KUR sebagai fasilitas pinjaman dari pemerintahan sebagai program kredit bersubsidi tanpa jaminan. Dengan mengikuti prosedur pengajuan KUR 2024, bunga yang rendah, bisa dinikmati sebagai modal usaha maupun investasi.

Berlaku untuk individu mauoun kelompok yang punya usaha lancar dan produktif berjalan minimal 6 bulan terakhir. Dalam penyaluran dana tentu, pastinya akan ada prosedur pengajuan KUR 2024 yang wajib ditepati agar cair. Misal dengan tambahan NPWP, atau salinan agunan, dan lain sebagainya.

Seperti yang ditahu, prosedur pengajuan KUR 2024 dibagi menjadi beberapa jenis pinjaman bergantung dengan kebutuhan. Menyesuaikan diri dengan syarat dan ketentuan yang berjalan bisa jadi tips agar dana bisa turun.

BACA JUGA : Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Dalam halaman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, debitur wajib paham prosedur pengajuan KUR 2024. Baik itu pembiayaan usaha mikro, kecil maupun menengah merupakan pinjaman legal yang aman. 

Syarat KUR 2024

Pertama, perlu di ketahui dulu kalau kur bisa diajukan di beberapa bank konensional maupun bank swasta yang bekerja sama. Dengan begitu, untuk persyaratan kadang ada yang sedikit berbeda. Bergantung dengan masing masing instansi, dan berikut merupakan persyaratan normalnya.

Syarat umum KUR 2024

Wajib warga Negara Indonesia yang sudah punya KTP elektronik dengan usaha yang sudah berjalan baik selama 6 bulan ke belakang. Dan waktu peminjaman KUR, tidak boleh ada kredit produktif dari bank. Hanya boleh punya kredit konsumtif atau kepemilikan rumah atau kendaraan yang tentunya lancar.

Tentunya, para calon debitur akan melewati tahapan checking BI apakah masih layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Bahkan, debitur juga tidak boleh dalam penerimaan pembiayaan dari perbankan atau program pemerintahan. 

Syarat berkas KUR 2024

Sebisa mungkin sudah menyiapkan fotocopy KTP elektonik, dan juga kartu keluarga. Dan bagi yang sudah menikah wajib melampirkan fotocopy surat menikah beserta fotocopy KTP pasangan. Dilengkapi dengan surat izin usaha atau keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan setempat.

BACA JUGA : Tanpa Takut Riba, Kembangkan Usaha Dengan KUR BSI 2024

Jika ingin pinjaman lebih dari 25 juta, bisa tambahkan fotocopy jaminan kredit. Lampirkan juga nomor pokok wajib pajak untuk pinjaman KUR ritel. Jika mau ambil yang nominalnya lebih besar lagi biasanya tiap bank punya syarat dan ketentuan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: