7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Grobogan, Suasananya Tenang, Nyaman dan Asri

7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Grobogan, Suasananya Tenang, Nyaman dan Asri

Beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang berada di Kabupaten Grobogan--

DISWAY JOGJA - Berada di Kabupaten Grobogan, jangan lupa mampir ke 7 tempat wisata terbaru 2024 ini. Tempat wisata Grobogan ini menawarkan suasana yang tenang dan asri. Tempat wisata Grobogan juga memiliki daya tarik tersendiri yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjungnya.

Ya, selain Bledug Kuwu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, juga memiliki sederet wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah menawarkan sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi pada tahun 2024.

Berikut beberapa tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kabupaten Grobogan :

1. Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu tujuan wisata terbaru 2024 terpopuler di Grobogan.

Terletak di desa Kedung Ombo, waduk ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana pengairan tetapi juga sebagai tempat rekreasi yang menawarkan pemandangan indah dan berbagai aktivitas air seperti berperahu dan memancing.

Pengunjung dapat menikmati suasana tenang sambil bersantai di tepi waduk atau menikmati ikan bakar di warung-warung di sekitarnya. Waduk Kedung Ombo memiliki pemandangan alam yang indah dan luas. Berbagai aktivitas air serta fasilitas wisata yang memadai, antara lain tempat parkir dan warung makan.

BACA JUGA : Vibes Okutama Kental Terasa, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Little Tokyo Jogja

2. Bledug Kuwu

Bledug Kuwu merupakan fenomena alam yang unik di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, berupa semburan lumpur seperti letusan gunung berapi yang terjadi setiap 2-3 menit sekali. Tempat ini juga menjadi sumber pendapatan masyarakat lokal yang memproduksi garam bleng dari lumpur.

Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang.

Bledug Kuwu merupakan fenomena alam yang unik dan langka. Biaya masuk yang sangat murah. Pengunjung dapat mempelajari tentang proses pembuatan garam tradisional.

3. Air Terjun Widuri

Terletak di desa Kemadohbatur, air terjun ini terkenal dengan aliran airnya yang jernih dan kolam-kolam alami yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Jalur menuju air terjun telah dilengkapi dengan anak tangga beton, sehingga aman untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: