Wajib Kamu Pahami, Simak Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard

Wajib Kamu Pahami, Simak Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard

Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard--Google.com

Sebagai contoh, AC Sharp dengan kapasitas 1/2 PK dapat dikenali dengan mencari angka “5” pada nomor serinya, seperti tipe AH-A5SAY atau AH-A5VEY. Untuk kapasitas yang lebih besar, seperti 3/4 PK atau 0.75 PK, Sharp biasanya menggunakan angka “7” pada kode tipe AC, seperti tipe AH-A7UCY, AH-A7VEY, atau AH-A7SAY.

Untuk kapasitas 1 PK, ditandai dengan angka 9 pada kode tipe AC, seperti tipe AH-A9SAY atau AH-A9VEY.

Jika kalian mencari kapasitas pendingin yang lebih besar, seperti 1,5 PK atau 2 PK, kalian bisa mencari tipe AC Sharp dengan kode AH-A12SAY (1,5 PK) atau AH-A18UCY (2 PK). Sementara merek AC terbaik dengan kapasitas 2,5 PK dapat dikenali dari kode tipe AC yang memiliki angka “24”, seperti tipe AH-A24UCY.

Kode ukuran AC Split standard merek Gree

Gree juga menawarkan AC Split dengan beberapa pilihan, salah satunya adalah tipe Combo Split (Air Conditioner System) yang menyediakan dua opsi unit internal, yaitu 1/2 PK + 1/2 PK atau 1/2 PK + 3/4 PK.

BACA JUGA : 5 Tips Menyimpan Daging Kambing Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Bau Prengus

Kedua pilihan tersebut menggunakan unit outdoor dengan kode yang sama, yaitu GWCD-10CS/0. Untuk unit internal dengan kapasitas pendingin 1/2 PK (5000 Btu/jam), kodenya menggunakan angka 05, seperti tipe GWC-05CS/I.

Sedangkan untuk AC standar dengan kapasitas 3/4 PK (7000 Btu/jam), kodenya dikenali dengan angka 07, seperti tipe GWC-07CS/I.

Kode ukuran AC Split standard merek LG

Merek AC LG juga menggunakan kode angka untuk mengenali kapasitas pendingin pada produk mereka. Untuk AC dengan kapasitas 0,5 PK (2.000 – 6.500 Btu/jam), biasanya ditandai dengan angka 06 pada nama model, seperti E06SV4.

Sementara itu, AC dengan kapasitas 1 PK ditandai dengan angka 10 pada nama model, misalnya P10RV3 (9.000 Btu/jam).

Merek AC lainnya seperti AUX dan Changhong juga menggunakan kode serupa pada nama atau model untuk mengidentifikasi ukuran atau kapasitas pendingin AC.

BACA JUGA : Dijamin Awet, Perhatikan Merek Kulkas Terbaik Saat Penggunaan Pertama

Demikianlah ulasan mengenai kode ukuran merek AC terbaik Split tipe standard. Semoga informasi ini bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: