Wajib Kamu Pahami, Simak Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard

Wajib Kamu Pahami, Simak Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard

Daftar Kode Ukuran Merek AC Terbaik Split Tipe Standard--Google.com

DISWAY JOGJA - Ketika membeli merek AC terbaik jenis split, terdapat berbagai faktor yang harus dipertimbangkan, termasuk merek, kapasitas, dan tentu saja, ukuran. Memilih ukuran yang tidak tepat dapat menyebabkan AC tidak berfungsi dengan efisien dan mengakibatkan peningkatan tagihan listrik.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih ukuran merek AC terbaik yang sesuai dengan ruangan kalian. Di sini, kita akan membahas Kode Ukuran AC Split Tipe Standar dan cara menentukan ukuran AC yang tepat untuk rumah kalian.

Kode ukuran AC standard Samsung

Untuk AC standar Samsung, ukuran merek AC terbaik dapat diidentifikasi melalui angka yang tertera pada tipe AC tersebut. Sebagai contoh, pada tipe “AR05KRFLAWKN Standard with Fast Cooling”, angka “05” menunjukkan bahwa ukuran AC adalah 0.5 PK atau 1/2 PK, yang setara dengan 5000 Btu/jam. AC ini cocok untuk digunakan di ruangan dengan ukuran maksimal 3 x 3 meter.

BACA JUGA : Panduan Membeli Kulkas Terbaik 2024, Memilih Rekan Dapur Berkualitas Untuk Kebutuhan Anda

Jika kalian menemukan tipe AC Samsung dengan kode “AR09KRFLAWKN”, ini berarti unit tersebut memiliki kapasitas 1 PK atau setara dengan 9000 Btu/jam. Ukuran merek AC terbaik ini direkomendasikan untuk kamar dengan luas 3 x 5 meter atau 4 x 4 meter.

Kode ukuran AC Split Daikin

Daikin cenderung menggunakan angka yang lebih besar untuk mengidentifikasi setiap ukuran AC yang mereka produksi.

AC Daikin dengan kapasitas 0.5 PK (5000 Btu) dapat dikenali dari model yang mencantumkan angka 15, seperti tipe STV15BXV atau RV15BXV14.  Kapasitas 0.75 PK (7000 Btu) dapat diketahui dari model yang memiliki angka 20, seperti tipe FTV20BXV14. 

AC Daikin dengan kapasitas 1 PK ditandai dengan angka 25 pada model yang tersedia, seperti tipe STV25BXV atau RV25BXV14.  Ukuran AC split standar Daikin dengan kapasitas 1.5 PK (12000 Btu) diidentifikasi melalui angka 35, seperti tipe STV35BXV. 

AC Daikin dengan kapasitas 2 PK ditandai dengan angka 50, seperti tipe FTV50BXV14.  Sedangkan untuk AC 2.5 PK ditandai dengan angka 60, seperti tipe RV60BXV14.

BACA JUGA : Yuk Kenali Inovasi Terkini, Simak 10 Kulkas Terbaik Wajib Dimiliki Tahun 2024

Kode AC standard Sharp

AC Sharp juga menggunakan kode pada tipe AC untuk mengidentifikasi kapasitasnya, mirip dengan metode yang digunakan oleh Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: