Dijamin Awet, Perhatikan Merek Kulkas Terbaik Saat Penggunaan Pertama

Dijamin Awet, Perhatikan Merek Kulkas Terbaik Saat Penggunaan Pertama

Merk kulkas terbaik Sharp--Id.sharp

DISWAY JOGJA - Penggunaan kulkas bisa jadi awet atau tidak tergantung pemakaiannya. Jika kamu baru saja membeli merek kulkas terbaik, ada beberapa cara agar nantinya kulkas kamu awet. 

Dari akun youtube bernama Sinar Berkah menjelaskan, cara menggunakan merek kulkas terbaik baru agar awet. Hal ini tentunya dapat pengguna ikuti dan pastinya semua langkah mudah untuk diikuti. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba merek kulkas terbaik agar tidak cepat rusak, bisa banget dilakukan. Apa saja caranya? 

Simak yuk, 5 cara menjaga merek kulkas terbaik yang dijamin bikin kulkas kamu awet dan anti rusak. 

BACA JUGA : Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Metode Sederhana Merek Kulkas Terbaik Bisa Tertata Sempurna

1. Diamkan sesaat ketika baru membeli

Jika kamu baru saja membeli kulkas, lalu kulkas baru sampai di rumah, jangan langsung dioperasikan yah. Tunggu beberapa jam, biasanya hingga 4 jam sebelum mesin dinyalakan. Hal ini agar sirkuit ttraficc gran tidak bermasalah ketika mesin baru dinyalakan.

2. Tempatkan kulkas di tempat yang rata

Kulkas harus di tempatkan di bidang yang rata. Kenapa demikian? Hal ini tentu saja memiliki fungsi agar mesin yang ada dalam kulkas tidak terganggu kinerjanya. Pengguna bisa sekali mencari ide agar kulkas tidak miring, seperti mencari alas atau sudut tempat yang tidak miring. 

Selain itu, pastikan tembok dengan kulkas tidak menempel. Berilah jarak sekitar 10 hingga 30 sentimeter dari tembok. Kulkas yang dinyalakan pasti menimbulkan panas pada mesin, sehingga pemberian jarak pada kulkas dan tembok dapat mempermudah sirkulasi udara yang panas tadi. 

3. Perhatikan aliran listrik

Pengguna diharapkan tidak memakai stop kontak yang banyak cabangnya, misal seperti stop kontak tipe T. Kenapa demikian? Karena penggunaan stop kontak tipe T dapat memancing adanya percikan api yang berakibat terjadinya kebakaran.

Untuk itu, usahakan pilih stop kontak tipe single ya. Namun jika masih ingin menggunakan stop kontak tipe T, pastikan pengguna memilih merk yang terbaik. 

BACA JUGA : 8 Tips Menyimpan Daging Sapi Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tetap Segar Dan Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: