Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Diri--

BACA JUGA : Alasan Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 Ditolak, Simak Penyebabnya Sering Terjadi

Persyaratan KUR Mikro

Merupakan individu yang mempunyai usaha yang berjalan selama 6 bulan terakhir dengan baik. Selain itu, tidak sedang menerima pinjaman dari bank lain, selain kredit konsumtif seperti KPR, kartu kredit, dan sebagainya. Dilengkapi dengan fotokopy KTP, KK, dan surat izin usaha tentunya.

Persyaratan KUR Kecil

Dengan menggunakan KTP, KK, dan juga surat jaminan usaha yang bejalan lancar minimal 6 bulan terakhir. Menggunakan usaha yang produktif dan keuntungan yang baik, debitur bisa mendapat pinjaman sampai 500 juta. Bisa dijadikan sebagai model usaha maupun investasi pribadi.

Persyaratan KUR TKI

Merupakan calonTKI yang akan berangkat keluar negeri, dengan membawa lampiran berkas persyaratan. Seperti fotokopy KTP, KK, Visa, Passpor, perjanjian pekerjaan dengan pengguna jasa, surat perjanjian penempatan. Selainitu bisa sesuaikan lagi dengan persyaratan lain yang diperlukan.

Pengertian KUR 

Merupakan kepanjangan dari kredit usaha rakyat yang jadi program dari pemerintah. Pnjaman tanpa angaran ini diberikan kepada beberapa pengusaha UMKM. Dan ada juga bidang lain yang bisa menikmati fasilitas KUR, seperti TKI dan masih banyak lainnya.

Tujuan adanya KUR 

Sebagai penyalur dana sesuai dengan pola pinjaman yang ada dengan tujuan memberikan kemudahan rakyat dalam suntikkan dana. Bisa jadi tambahan modal agar berkembang baik, program KUR ini di dukung pemerintahan.

Bunga KUR

Sekarang ini, pemerintahan menetapkan bunga pada KUR 6% per tahun dengan dana maksimal 100 juta. Dan untuk besaran bunga KUR bisa dikenakan 3% dengan adanya program subsidi. Dan bisa ditanyakan kembali mengenai bunga KUR lebih lanjut ke petuhas BANK BRI tedekat.

BACA JUGA : Peraturan Pinjaman Naik Kelas KUR BRI Juni 2024: Alternatif dan Prosedur Terbaru

Sebagai fasiliras yang di berikan pemerintah sebagai dana modal atau investasi diri. Beberapa jenis KUR BRI di atas jadi andalan sebagai batu loncatan. Guna meningkatkan perekonomian setempat untuk bantuan modal melaui pinjaman tanpa agunan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: