Simak Cara Penyimpanan Makanan Dalam Kulkas Terbaru, Dijamin Lebih Awet

Simak Cara Penyimpanan Makanan Dalam Kulkas Terbaru, Dijamin Lebih Awet

Simak Cara Penyimpanan Makanan Di Kulkas Terbaru Lebih Awet--

BACA JUGA : Begini Tips Simpan Makanan Sehat Dalam Kulkas Terbaru Tanpa Ribet

Makanan sisa

Setiap harinya pasti ada aja yang gak habis, entah kebanyakan masak atau kelebihan pesanan. Tapi gak perlu khawatir, dengan adanya kulkas makanan olahan masih bisa dinikmati. Bisa taruh pada wadah penyimpanan dan tutu pdengan rapat agar tidak terkontaminasi.

Selain lebih bebas dari bakteri waktu kulkas terbuka, makanan tidak akan mengalami pemuaian dari bahan sekitar. Dan waktu dipanaskan untuk dinimati kembali masih enak dengan tekstur yang sama.

Tips penyimpanan

Setidaknya punya wadah atau kotak makan khusus penyimpanan bahan makanan di kulkas. Menjadi alat paling penting dalam menjaga kualitas makanan tanpa kontaminasi dari sekitar. Dan usahakan menggunakan wadah atau plastic yang bebas kandungan BPA.

Selain itu, bisa dengan menjaga suhu dingin kulkas agar tetap stabil, pada chiller paling tidak di bawah 5 derajat celcius. Sedangkan, untuk freezer minimal minus 18 derajat celcius untuk menghindari tumbuhnya jamur atau bakteri.

Lalu, sebisa mungkin semua penyimpanan diberi keterangan dengan label tulisan tanggal masuk sampai expirednya. Tujuan adanya tanggalan itu sebagai pengingat agar bahan pangan tidak terlalu lama di kulkas. Bantu meminimalisir pembuangan makanan karena tidak terkontrol, hal ini memudakan pengolahan juga.

BACA JUGA : Inspiratif, Berikut Ide Kreatif Dekorasi Dapur Dengan Merek Kulkas Terbaru

Tanpa takut makanan busuk lebih cepat, dengan penyimpanan yang tepat bisa membantu kehidupan lebih mudah. Seperti penyimpanan buah, sayur dan bahan makan lainnya yang biasa di simpan dalam kulkas terbaru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: