Simak Cara Penyimpanan Makanan Dalam Kulkas Terbaru, Dijamin Lebih Awet

Simak Cara Penyimpanan Makanan Dalam Kulkas Terbaru, Dijamin Lebih Awet

Simak Cara Penyimpanan Makanan Di Kulkas Terbaru Lebih Awet--

DISWAY JOGJA – Ternyata penyimpanan makanan agar tidak mudah busuk dalam kulkas terbaru ada triknya loh. Tujuannya menjaga kesegaran serta kualitas bahan pangan tanpa kerusakan parah, dan bisa dinikmati dengan lezat.

Tanpa merubah rasa atau tekstur yang ada, hal itu tentu perlu penyimpanan yang tepat. Selain bebas dari kuman, kondisi yang kedap udara dan tertutup rapat di kulkas terbaru meminimalisir bakteri yang berkembang.

BACA JUGA : Memilih 10 Rekomendasi Kulkas Terbaru Modern Praktis dan Efisien untuk Anda Miliki

Artikel kali ini akan membahas tips dan cara penyimpanan dalam kulkas terbaru yang tepat sesuai dengan bahan makanan yang ada. Mengutip dari halaman resmi Sharp, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tahan lebih lama.

Pahami bahan makanan

Hal pertama sebelum menyimpan bahan pangan ke dalam kulkas terbaru, pemilik wajib tahu jenis bahan yang ada. Sebab hal itu akan berpengaruh terhadap masa penyimpanan dan model penyimpanannya yang berujung dengan ketahanan dan kualitas.

Bahan daging

Sekarang ini masih masa Idul Adha pasti banyak daging di rumah dong? Sebisa mungkin simpan dengan benar ya biar lebih aman. Tanpa merusak kualitas dengan kelezatan dan juga protein serta cita rasa yang lezat.

Dalam penyimpanan daging sebaiknya dibungkus dengan rapat menggunakan plastic wrap. Sebisa mungkin, usahakan jangan ada udara yang terperangkap. Atau kalau punya vacum makanan jauh lebih baik.

Dengan penyimpanan daging dengan rapat, kualitas akan tetap sama dan terhindar dari bakteri sekitar. Dan hal paling penting, sebelum bungkus daging, usahakan beri alas menggunakan Styrofoam atau piring sebagai alas.

Buah atau sayuran

Penyimpanan buah atau sayuran sebisa mungkin simpan sesuai jenis makanan, jangan pernah coba untuk mencampurkannya. Pisahkan dan ketahui jenis jenis sayur atau buah buahan yang cepat kering atau berair.

Setelah itu, bisa masukkan ke dalam kotak yang sudah dilapisi dengan tisu kering. Sebisa mungkin kotak penyimpanan ada lubang kecilnya. Tujuannya supaya sirkulasi udara tetap baik, dan menjaga kualitas makanan agar tidak cepat busuk.

Produk olahan susu

Layaknya keju, yogurt, butter, minuman kemasan, dan masih banyak lainnnya. Penyimpanan dalam kulkas bida dengan membungkus dengan polypropylene. Tetap aman dalam jangka waktu lama, dan juga konsumsi sebelum masa konsumsi habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: