Begini Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Diabaikan

Begini Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Diabaikan

cara merawat merk kulaks terbaik agar awet-Aekprachaya Ayuyuen-istockphoto

BACA JUGA : 7 Merek Kulkas Terbaik, Dengan Kualitas Freezer Canggih Menjaga Kesegaran Makanan Lebih Lama

Seperti manusia, kulkas juga membutuhkan ruang untuk bernapas untuk bekerja dengan optimal. Karena itu beri jarak kulkas anda dengan dinding sekitar 30 -50 cm untuk bagian belakang, dan samping 5 - 15 cm.

Dengan memberikan ruang pada kulkas juga menjadi langkah agar kulkas tahan lama serta bekerja lebih optimal. Sebab jika sirkulasi udara berkurang, maka akan menyebabkan kompressor bekerja dengan lebih keras yang akan memperpendek usia produk.

4. Hindari Mencongkel Freezer

Merek kulkas terbaik memiliki freezer yang menjadi bagian penting untuk membantu menjaga kesegaran makanan dalam waktu yang lebih lama. Karena itu hindari untuk mencongkel es di dalam freezer, apalagi dengan benda tajam.

Hal ini akan merusak evaporator dan menyebabkan freezer tidak dingin dengan sempurna. Untuk mencairkan bunga es pada freezer sebaiknya lakukan langkah yang tepat agar terhindari dari kerusakan yang fatal.

Freezer yang terawat dengan baik pasti akan memberikan manfaat yang maksimal dan membantu memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari - hari.

5. Bersihkan Kulkas dengan Rutin

Selain menjaga makanan agar tetap segar, kulkas juga menjadi barang elektronik yang bisa membuat ruangan menjadi estetik. Karena itu anda wajib merawat dan membersihkan kotoran pada kulkas, baik di dalamnya maupun di luar.

Dengan menjaga kebersihkan kulkas tidak hanya akan menjaga kualitas makanan, namun juga kulkas akan terlihat tetap cantik dan awet. Kulkas yang bersih akan bekerja lebih optimal untuk keluarga anda.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Side by Side, 3 Rekomendasi Paling Laris, Harga Dibawah Rp10 Juta

Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, anda dapat menjaga merek kulkas terbaik agar tetap tahan lama dan terawat dengan tepat. Kulkas menjadi barang investasi yang berharga, kulkas yang awet juga akan menghemat biaya keluarga anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: