Begini Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Diabaikan

Begini Cara Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Diabaikan

cara merawat merk kulaks terbaik agar awet-Aekprachaya Ayuyuen-istockphoto

DISWAY JOGJA - Kehadiran merek kulkas terbaik memang sangat membantu kebutuhan dapur setiap rumah tangga. Kulkas dapat menjaga kesegaran bahan makanan maupun minuman yang anda miliki di rumah.

Namun, kulkas juga perlu dirawat dan diperhatikan agar tetap terjaga performanya. Dengan merawat merek kulkas terbaik juga tentunya akan membuat produk lebih tahan lama atau awet.

Merawat merek kulkas terbaik juga tidak bisa sembarang, terdapat beberapa langkah yang bisa anda lakukan di rumah untuk menjaga keawetan kulkas. Sebab tanpa perawatan yang tepat, kulkas akan mengalami berbagai masalah yang bisa mengakibatkan kerusakan pada kulkas.

Terdapat beberapa langkah yang bisa anda lakukan di rumah untuk merawat merek kulkas terbaik anda. Berikut 5 tips sederhana yang bisa anda terapkan:

1. Gunakan Stop Kontak untuk 1 Kulkas Saja

BACA JUGA : Membeli Merek Kulkas Terbaik, Simak Hal Penting Berikut, Kinerjanya Dijamin Optimal

Hindari berbagi stop kontak dengan perangkat elektronik lainnya, seperti televisi maupun mesin cuci. Sebab hal ini dapat menyebabkan tegangan yang naik dan merusak kompresor kulkas.

Sabiknya anda menggunakan stop kontak khusus untuk kulkas. Mungkin hal ini terlihat sepele, namun akan menjadi langkah kecil yang akan berdampak besar dalam menjaga ketahanan kulkas anda. 

2. Diamkan Kulkas Baru dalam Keadaan Kosong

Jika anda habis membeli merek kulkas terbaik yang baru, atau memindahkan kulkas ke tempat yang lain. Maka biarkan kulkas dalam keadaan kosong selama 6 – 24 jam sebelum digunakan.

Langkah ini berfungsi untuk memberikan waktu istirahat pada kompressor kulkas, serta memberikan kulkas beradaptasi dengan suhu ruangan. Setelah mengistirahatkan kulkas, saatnya anda memasukkan bahan makanan dan minuman ke dalamnya.

Namun harus tetap ingat, hindari mengisi kulkas dengan berlebihan sekaligus apalagi ketika kulkas baru dipindahkan. Biarkan kompressor beradaptasi dengan beban baru secara bertahap.

3. Beri Jarak pada Kulkas dengan Dinding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: