5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cukup Ditempuh Sekali Jalan Dalam Sehari

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cukup Ditempuh Sekali Jalan Dalam Sehari

5 Wisata Terbaru 2024 di Jogja--Youtube

Di wisata terpopuler ini terdapat banyak warung makan, pendopo, toilet, dan mushola loh. Kalau kamu berkunjung di pagi hari kamu bisa menikmati sunset pagi hari.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Grafika Cikole, Tempat Liburan Hits di Bandung

3. Pantai Wediombo

Wisata alam bernuansa pantai selanjutnya adalah pantai wediombo. Harga tiket masuknya cukup murah hanya 5 ribu saja, jam bukanya adalah 24 jam.

Wisata paling populer di Gunung Kidul ini terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul di dekat Pantai Siung. Jarak pusat kota Jogja dengan pantai ini adalah  80 km dari kota Yogyakarta.

Ciri khas dari wisata alam bernuansa pantai ini adalah dikelilingi pegunungan batu karang dan pasir putih. Di tengah laut, batu karang tampak menonjol. Parkirnya cukup luas, jarak antara parkir ke pantai cukup lumayan jauh, kamu dianjurkan untuk naik ojek 5 ribu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 The World Landmarks Merapi Park : Pesona, Fasilitas, Rute dan HTM

Di pantai ini kamu juga  bisa berselancar karena ombaknya yang stabil, kamu hanya perlu membayar 100 ribu untuk penyewaan skatebord dan pemandunya sekalian. Disini juga ada penginapannya per malam seharga 500 ribu dengan fasilitasnya yang cukup lengkap.

4. Stone Valley By Heha

Wisata favorit ini tergolong murah meriah, kamu hanya membayar 20 ribu saja. Wisata ini tergolong masih baru di wilayah Gunung Kidul Jogja.

Di dalam tempat wisata andalan ini terdapat kafe dan resto yang menyediakan makanan dan minuman hits loh. Harganya terjangkau sekitar 15 ribu sampai 35 ribu, disini juga ada toko souvenir yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh dari Jogja.

Panorama dari wisata bernuansa alam ini adalah jembatan kacanya yang bisa kamu coba, kamu bisa menikmati panorama Gunug Kidul dari ketinggian. Dijamin kamu pasti ketagihan dan takjub.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tebing Breksi: Wisata Eksotis Bekas Tambang Yogyakarta

5. Goa Pindul

Wisata alam bernuansa gua ini berupa goa yang menyusurinya menggunakan ban pelampung yang menyusuri sungai. Selain terkenal dengan deretan pantai yang cantik, Gunungkidul juga punya Goa Pindul yang terletak di Desa Bejiharjo, Gunug Kidul, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: