Dijamin Maksimal, Berikut 10 Tips Praktis bagi Pemilik AC Agar Tetap Awet

Dijamin Maksimal, Berikut 10 Tips Praktis bagi Pemilik AC Agar Tetap Awet

Inilah Cara Agar AC Anda tetap Bekerja Optimal Berikut 10 Tips Praktis bagi Pemilik AC Agar Tetap Awet--

6. Jaga kebersihan area sekitar AC

Pastikan area sekitar AC selalu bebas dari debu, dedaunan atau benda lain yang dapat menghalangi aliran udara. Area yang bersih membantu AC Anda bekerja lebih efisien dan mencegah masalah seperti kotoran.

BACA JUGA : 5 Daftar Merek AC Terbaik 1/2 PK, Hemat Listrik Cocok Untuk Ruangan Kecil 

 7. Menggunakan pengatur waktu atau mode otomatis

Jika unit AC dilengkapi dengan pengatur waktu atau mode otomatis, gunakan fungsi tersebut. Menggunakan pengatur waktu membantu Anda menyesuaikan waktu pengoperasian AC rumah sesuai jadwal Anda, sementara mode Otomatis secara cerdas menyesuaikan pengaturan berdasarkan kondisi ruangan.

8. Periksa Ketinggian Cairan Pendingin

Pastikan ketinggian cairan pendingin AC selalu memadai. Jika level zat pendingin bocor atau turun, kinerja AC dapat menurun dan memerlukan pekerjaan tambahan oleh teknisi AC.

9. Hindari penggunaan yang berlebihan

Gunakan AC dengan bijak dan hindari penggunaan yang berlebihan atau berlebihan. Selain menghemat energi, menggunakannya dengan bijak juga dapat memperpanjang umur AC Anda.

10. Pastikan aliran udara tidak terganggu

Periksa ventilasi AC dan saluran udara secara rutin. Pastikan tidak ada penghalang pada ruangan ber-AC, seperti furnitur yang menutupi ventilasi atau perubahan tata ruang yang menghambat sirkulasi udara.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merawat AC Anda dengan baik dan menjaganya agar tetap berfungsi optimal. Perawatan yang teratur dan cerdas akan membantu memperpanjang umur AC Anda, menghemat biaya perbaikan dan tentunya menjaga kenyamanan rumah Anda. Jadi mulailah merawat AC Anda sekarang. dari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: