Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024, Prosedur dan Syarat Pengajuan Untuk Anda Pelaku UMKM--

BACA JUGA : Memahami Pinjaman KUR BNI Tahun 2024: Proses Pengajuan dan Persyaratan Mudah Menunggumu

2. KUR Mikro

Untuk jenis KUR selanjutnya adalah KUR Mikro dari BSI. KUR Mikro dari Bank BSI ini memiliki plafon di atas 10 juta hingga 100 juta.

3. KUR Super Mikro

Untuk jenis terakhir KUR dari BSI adalah KUR Super Mikro. KUR jenis ini memiliki plafon pinjaman yang cukup kecil, yaitu 10 juta.

Syarat Umum KUR BSI 2024

Dalam pengajuan KUR BSI Syariah 2024 pastikan anda tergolong pada syarat yang ada. Syarat dari pinjaman KUR BSI Syariah ini antara lain:

1. Pengajuan KUR Mikro dan KUR Kecil dari BSI Syariah harus menggunakan agunan atau jaminan dengan nilai minimal setara dengan jumlah pengajuan. Namun, KUR Super Mikro tidak memerlukan agunan.

BACA JUGA : Hapus Tagih dan Buku: Solusi Kredit Macet Pinjaman KUR di Bank, Cek Disini

2. Seorang individu atau perorangan yang melakukan usaha produktif dan layak, minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.

3. Usaha berjalan secara aktif minimal 6 bulan.

4. Calon debitu KUR belum pernah menerima pembiayaan modal kerja atau investasi komersial baik di BSI atau bank lain. Jika pernah menerima kredit umum, calon debitur tidak berhak menerima KUR.

5. Tidak sedang menerima pembiayaan secara bersamaan, termasuk KPR, KKB, pembiayaan dengan jaminan SK pensiun, kartu kredit, dan lainnya.

6. Kolektabilitas angsuran lainnya wajib lancar.

7. Persyaratan administrasi meliputi KTP, kartu keluarga, NPWP (untuk plafon di atas Rp50 juta), dan surat izin usaha atau NIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ enr project review