Sering Diabaikan, Simak Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Merek AC Terbaik

Sering Diabaikan, Simak Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Merek AC Terbaik

cara menghemat energi pada merk ac terbaik-MixMedia-istockphoto

BACA JUGA : Panduan Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur: Tips Estetik Efisien Dalam Kamar

4. Pastikan Udara Tidak Bocor

Hal ini dapat membuat kebocoran udara dingin dari ruangan. Kebocoran udara dapat melalui celah – celah pada jendela, pintu, lubang angin, karena itu anda perlu memastikan sudah menutup semua ventilasi.

Udara dingin yang bocor akan mengakibatkan ac belerja lebih keras dan lebih lama untuk mencapai suhu yang diinginkan pengguna. Hal ini tentu akan membuat konsumsi daya listrik anda lebih besar, dan umur produk ac akan menurun.

5. Pasang Gorden pada Ruangan Ber AC

Memasang gorden tidak hanya sebagai hiasan ruangan saja, namun juga bisa membantu terhindari dari paparan sinar matahari yang dapat meningkatkan suhu ruangan. Hal ini tentu akan membuat merk ac terbaik bekerja lebih keras dan tahan lama untuk mencapai suhu yang diinginkan.

Anda dapat menggunakan gorden dengan warna yang terang dan tebal untuk mengurangi pantulan sinar matahari. 

6. Lakukan Perawatan Rutin

Merek AC terbaik yang kurang perawatan, atau bahkan tidak dirawat sama sekali maka performanya akan menurun. Selain itu debu, jamur, dan kotoran juga tentu akan menumpuk pada filter dan komponen ac yang mengkibatkan aliran udara terhambat.

Dengan melakukan perawatan rutin maka masalah kecil akan terdeteksi lebih cepat sebelum berkembang menjadi masalah yang besar. Pastikan anda menjaga ac dalam kondisi yang selalu baik.

BACA JUGA : Simak Kelebihan dan Kekurangan Merek AC Terbaik Midea, Cek Detailnya Disini

Dengan menerapkan cara menghemat konsumsi daya listrik pada merek AC terbaik di atas, maka anda akan tetap bisa menikmati kesejukan yang nyaman. Selalu ingat, jika setiap langkah kecil dapat memberikan dampat besar untuk menghemat konsumsi listrik pada ac. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: