Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu VS Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu VS Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu Dan Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan Serta Kekurangan --

Kulkas 1 pintu punya ukuran yang lebih kecil, kapasitasnya tidak lebih dari 300 liter. Dengan harga di bawah 2 jutaan, biasanya pada kulkas 1 pintu hanya menampung kapasitas yang gak lebih dari 200 literan.

BACA JUGA : Pedoman Menyiapkan ASI Sampai Memaksimalkan Penyimpanan Kulkas Terbaru Yang Aman

2. Kulkas 2 pintu

Pada kulkas 2 pintu ada suhu dan kipas kulkas

Pada kulkas 2 pintu, pada bagian freezer sudah tedapat kipas kulaks yang bikin kulkas bebas dari batu es. Selain itu, di bagian bawahnya juga sudah ada ventilasi udara atau sumber udara tersendiri yang bisa menghasilkan dingin.

Aman dari Kristal es

Dalam kulkas 2 pintu sudah aman dari pembentukkan Kristal es karena adanya kipas dalam kulkas. Dengan begitu pemilik tidak perlu sudah payah dalm perawatan kulkas. Tidak perlu membersihkan kulkas karena numpuknya es pada freezer.

Sudah dilengkapi filter dan aman dari bau

Dalam kulkas terbaru 2 pintu sudah dilengkapi filte yang bisa menangkal debu dan juga menyebarnya bakteri yang ada. Kulkas jadi lebih bebas kuman dan aman dari tumbuhnya jamur yang bikin kulkas bau. Sudah jauh lebih aman dan nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Harga lebih mahal dan ukuran lebih luas

Kulkas 2 pintu punya ukuran lebih besar dengan kapasitas di atas 200 literan. Dengan harga berkisar 4 jutaan, perawatan pada kulkas 2 pintu jauh lebi mudah tanpa merepotkan pemiliknya. 

3. Kelebihan dan kekurangan

Kulkas 1 pintu lebih murah, harga di bawah 2 jutaan, namun hanya berkapasitas di bawah 100 literan. Terlebih, pada kulkas 1 pintu masih ada Kristal es yang wajib dibersihkan. Dan juga belum adanya filter pembersih yang bikin kulkas bisa beraroma busuk.

Sedangkan, pada kulkas 2 pntu harga lebih mahal dan kapasitas jauh lebih besar yang bisa memerikan udara sejuk ke seluruh bahan pangan. Sudah dilengkapi filter yan bantu kulkas tetap aman dan nyaman. Dalam kulkas 2 pintu juga sudah bebas Kristal es, namun biaya listrik pasti lebih mahal dari kulkas 1 pntu.

BACA JUGA : Pentingnya Kotak Penyimpanan Kulkas Terbaru, Agar Tertata Tanpa Merusak Struktur Dan Cita Rasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: