Pj Bupati Brebes Sidak Bulog, Stok Beras Cukup untuk 3 Bulan ke Depan

Pj Bupati Brebes Sidak Bulog, Stok Beras Cukup untuk 3 Bulan ke Depan

MENGECEK - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengecek persediaan beras di Gudang Bulog Cimohong Kecamatan Bulakamba. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Gudang Bulog Cimohong Kecamatan Bulakamba, Selasa, 4 Juni 2024. Pj Bupati mengecek persediaan beras sebagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga beras. Dalam sidak itu, Iwanuddin memastikan stok beras mencukupi kebutuhan.

Iwanuddin Iskandar mengatakan, persediaan beras di Gudang Bulog Cimohong masih sekitar 5.600 ton sedangkan kebutuhan beras untuk Kabupaten Brebes sekitar 2.300 ton. Sehingga masih ada surplus untuk dua bulan setengah dan persediaan akan terus disuplai jika stok di gudang mulai menipis.

BACA JUGA:Sekda DIY Bersama TPID Pantau Stok Pangan di Pasar Hingga Gudang Beras

"Jadi persediaan beras ini akan di in out terus, sehingga kualitas beras selalu baru, harganya terjangkau, dan yang paling penting lagi adalah ketersediaan beras di Brebes ini akan dipenuhi," kata Iwan, Selasa, 4 Juni 2024.

Iwanuddin mengungkapkan harga beras Bulog di pasaran sekitar Rp 12.000 per kilogram (kg), sedangkan harga dari Perum Bulog sekitar 11.000 per kg. Namun jika harga beras mengalami kenaikan, pihaknya akan melakukan operasi pasar di sejumlah titik. Pihaknya pun memastikan persediaan beras untuk Kabupaten Brebes aman.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Tegal Anna Marianofa mengatakan, persediaan beras di gudang-gugang Bulog di wilayah Karisidenan Pekalongan hingga saat ini masih relatif aman. Persediaan beras ini akan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua sampai tiga bulan ke depan.

BACA JUGA:Harga Beras Masih Rp 13 Ribu per Kg, Bulog Alokasikan 10 Ton/Hari untuk Masyarakat

"Mulai dari wilayah Brebes sampai Batang relatif aman. Kami minta masyarakat tidak perlu panik karena stoknya cukup, baik untuk bantuan pangan maupun operasi pasar. Stok untuk Gudang Cimohong sekitar 5.600 ton, dan untuk stok keseluruhan 26.000 ton," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: