Ketahui Perbedaan AC Window Dan Split, Pilihan Merek AC Terbaik Sesuai Kegunaan

Ketahui Perbedaan AC Window Dan Split, Pilihan Merek AC Terbaik Sesuai Kegunaan

Ketahui Perbedaan Ac Window Dan Ac Split Untuk Pilih Merk Ac Terbaik Yang Tepat Sesuai Kegunaan--

DISWAY JOGJA – Dalam dunia pendingin ruangan terbagi ke dalam beberapa model. Pada merek ac terbaik ada ac split, ac inverte, ac window, sampai ac cassette. Tapi kali ini akan bahas lebih lanjut mengenai perbedaan ac window dan ac split.

Banyak hal yang bisa terlihat jelas untuk membedakan ac split dan ac window. Mulai dari perbedaan design, tempat yang cocok untuk peletakkan merek ac terbaik. Sampai kapasitas dan juga jangkauan pendinginan dalam ruangan.

Selain itu seperti harga, efisiensi kinejra ac, dan juga kebisingan akan berpengaruh di merek ac terbaik. Menjadi sangat penting untuk diketahui agar tidak salah pilih dan paham fungsinya dengan tepat. Perbedaan ac window dan ac split cukup kecil.

BACA JUGA : Bingung Memilih Merek AC Terbaik, Simak Perbandingan AC Daikin FTP15AV14 dengan AC Sharp AH-A5ZCY

Berikut beberapa perbedaan merek ac terbaik pada ac sl=plit dan ac window :

Kapasitas ac

Untuk kapsitas ac sendiri punya kekuatan yang berbeda. Di ac split kapasitas bisa mencapai 0.8 sampai 3 ton, lebih besar dari ac window. Sedangkan pada ac window, kapasitas yang bisa ditampung berkisar 0.75 sampai 2.5 ton.

Design yang berbeda

Perbedaan pada design merek ac terbaik window dan ac split cukup terlihat. Sebab ac split Cuma menggunakan unit indoor dan unit outdoor yang tersambung dengan pipa pembuangan. Unit indoor sendiri sudah mencakup filter ac, pipa, kompresor, kipas pendingin, sampai tabung kapiler.

Dan pada unit outdoor mereka akan membantu pembuangan danlain sebagainya dari unit indoor. Lalu biasanya untuk ac split ini diletakkan pada dinding ruangan. Sedangkan kalau untuk ac window ukuran lebih kecil dan ditaruh di sekitar jendela.

Ac widow juga punya satu unit komponen yang mencakup kompresor, kondensor, sampai coil evaporator. Dirancang lebih kecil menyesuaikan ukuran jendela pada umumnya, ac window lebih kecil dari ac split.

Cocok di letakkan di mana?

Ac split sangat cocok diletakkan pada ruangan yang cukup besar dengan menyeuaikan kapasitas seperti kebutuhannya. Sebab ac split akan berfungsi baik jika bisa mengatur baik kapasitas ac dengan luas ruangan.

Kalau ac window lebih cocok diletakkan pada ruangan yang lebih kecil seperti kamar, atau tempat yang tidak begitu luas. Sebab kinerja ac window dan ac split juga berbeda dalam mendinginkan ruangan. Ukuran yang lebih kecil juga mempengaruhi kinerja pendinginan ruangan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: