Kajati DIY Ganti, Sri Sultan Berharap Ada Transfer Pengetahuan Tanah Kas Desa

Kajati DIY Ganti, Sri Sultan Berharap Ada Transfer Pengetahuan Tanah Kas Desa

Sri Sultan menerima kunjungan dari Kajati DIY sebelum pindah ke Jateng.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Ponco Hartanto dapat mentransfer pengetahuan mengenai Tanah Kas Desa (TKD) kepada Kajati DIY yang baru. Hal tu disampaikan saat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Ponco Hartanto bertemu dengan Gubernur DIY, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

”Tadi Ngarsa dalem titip pesan, walaupun alhamdulillah kami mendapat promosi ke Jawa Tengah, kami diharapkan tetap bisa terus bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan Pemda DIY. Khususnya yang berkaitan dengan kesinambungan penanganan TKD, kami juga diharapkan bisa mentransfer pengetahuan tentang TKD kepada Kajati yang baru,” ungkap Ponco usai bertemu Sri Sultan.

BACA JUGA:Sultan HB X Ingin Fungsi Tanah Kas Desa Dikembalikan, 10 Tahun Tidak Digunakan Sesuai Peruntukannya

Ponco mengatakan, Sri Sultan mengucapkan selamat dan mengapresiasi terhadap koordinasi dan kolaborasi dengan Pemda DIY yang selama ini terjalin. Sri Sultan berpesan agar dirinya bisa selalu menjaga amanah di tempat yang baru nanti. 

Ponco menuturkan, serah terima jabatan (sertijab) kepada Kajati DIY yang baru akan dilaksanakan pada 11 Juni 2024 mendatang. 

Usai berpamitan dengan Sri Sultan, Ponco bertemu dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. 

Sri Paduka juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Ponco selama kurang lebih 15 bulan di DIY. “Semoga bapak sehat selalu, lancar semua urusannya di tempat baru, dan kalau bisa segera promosi jabatan,” ungkap Sri Paduka.

BACA JUGA:Sri Sultan : Bhinneka Tunggal Ika Harus Jadi Etos Bangsa Perkokoh Kebangsaan

Kepada Sri Paduka, Ponco menuturkan, penanganan mafia TKD masih menjadi PR untuk Kajati DIY yang baru nantinya. Dia berharap, Kajati DIY yang baru dapat bekerja sama dengan baik bersama Pemda DIY untuk menyelamatkan aset-aset yang ada.

Sebagai informasi, Ponco dimutasi menjadi Kajati Jawa Tengah menggantikan I Made Suarnawan. Kajati DIY yang baru ialah Ahelya Abustaman, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Banten. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: