Agar Lebih Hemat Listrik, Begini Cara Mengatur Suhu Kulkas 2 Pintu

Agar Lebih Hemat Listrik, Begini Cara Mengatur Suhu Kulkas 2 Pintu

Cara Mengatur Suhu Kulkas 2 Pintu--Google.com

Tombol pertama untuk mengatur suhu terhubung dengan perangkat damper yang mengatur aliran udara, sementara tombol kedua terhubung dengan termostat yang mengendalikan pendinginan kulkas atau kinerja kompresor.

BACA JUGA : Perhatikan Tanda Kerusakkan Merek AC Terbaik Yang Wajib Diperbaiki Segera Agar Lebih Awet

Berikut cara mengatur suhu kulkas dua pintu yang bisa kamu praktikkan.

1. Tekan tombol kunci.

2. Atur suhu lemari pembeku dan lemari pendingin sesuai kebutuhan. Suhu ideal untuk lemari pendingin adalah 5 derajat Celsius, sementara untuk lemari pembeku atau freezer adalah -18 derajat Celsius.

3. Selesai

Untuk mengurangi konsumsi listrik yang berlebihan, disarankan untuk tidak menyetel suhu terlalu rendah. Karena semakin rendah suhu yang diatur, semakin besar beban kerja kompresor, yang pada akhirnya akan meningkatkan konsumsi listrik secara signifikan.

Anda juga dapat mengoptimalkan penggunaan kulkas dua pintu dengan menata isi di dalamnya secara efisien. Dengan demikian, pengaturan suhu kulkas dapat dioptimalkan. Pastikan kulkas selalu terisi, hindari meninggalkannya kosong.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Berbagai Tipe Berdasarkan Karakteristik, Sistem Kerja dan Penerapannya

Itulah ringkasan tentang cara mengatur suhu kulkas dua pintu yang bisa Anda praktikkan. Dengan menyesuaikan suhu secara akurat, Anda dapat mengurangi penggunaan listrik dan memaksimalkan kinerja kulkas. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat bagi Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: