Merek AC Terbaik Berbagai Tipe Berdasarkan Karakteristik, Sistem Kerja dan Penerapannya

Merek AC Terbaik Berbagai Tipe Berdasarkan Karakteristik, Sistem Kerja dan Penerapannya

Tipe Merek AC Terbaik--

BACA JUGA : Simak 7 Penyebab Merek AC Terbaik Bocor Beserta Cara Mengatasinya

AC Cassette

Tipe AC selanjutnya adalah AC Cassete yang memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan tipe AC lainnya. Pendingin ruangan yang satu ini biasanya dipasang di sebuah plafon ruangan.

Cara pemasangan AC ini pun sedikir lebih rumit dari tipe lainnya, karena harus dipasang di plafon atau langit sebuah ruangan. Meskipun begitu, kemampuannya dalam menghasilkan udara dingin lebih merata hingga ke seluruh ruangan.

AC Split Duct

Saat berkunjung ke pusat perbelajaan, pengunjung akan merasakan udara sejuk dan dingin yang sangat terasa. Hal ini dikarenakan efek dari penggunaan merek AC terbaik tipe Split Duct.

Tipe AC ini memiliki sistem kerja dengan memanfaat ducting sehingga udara dingin yang didistribusi lebih luas jangkauannya. Tipe AC ini dipasang di plafon atau langit sebuah ruangan, namun lebih tersembunyi dari pada tipe AC Cassette.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Panasonic: Perbandingan Seri XN5WKJ vs Seri PN5TKJ

AC Inverter

Tipe AC yang terakhir adalah AC Inverter yang mempunya ciri dan kapasitas pendinginan yang sama dengan AC Split Wall. Perbedaannya terletak pada cara kerja, dimana tipe AC yang satu ini menggunakan sistem inverter.

Inverter merupakan teknologi yang mmpu mengontrol kecepatan kompresor udara sehingga dapat mendorong aliran freon ke dalam AC menjadi lebih ringkas. Dengan sistem kerja seperti ini, membuat tipe AC inverter mampu menghasilkan udara dingin yang lebih optimal.

Demikian ulasan mengenai merek AC terbaik berdasarkan karakteristik, sistem kerja serta dan penggunaannya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: