Kulkas Jadi Gak Mudah Rusak, Begini Cara Mengatur Suhu Kulkas Min Atau Max

Kulkas Jadi Gak Mudah Rusak, Begini Cara Mengatur Suhu Kulkas Min Atau Max

Cara Mengatur Suhu Kulkas Min Atau Max--Google.com

Suhu kulkas yang ditandai dengan tulisan "min" mengindikasikan suhu minimum, "med" untuk suhu medium, "max" untuk suhu maksimum, dan "stop" menandakan bahwa kulkas akan dimatikan.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi, beberapa merek kulkas juga dilengkapi dengan fitur bernama defrost, yang memungkinkan pencairan bunga es pada freezer tanpa harus mematikan kulkas.

Cara Mengatur Suhu Kulkas

1.  Tempatkan Termometer dalam Segelas Air

Letakkan termometer di dalam segelas air dan letakkan segelas tersebut di tengah-tengah kulkas. Setelah lima hingga delapan jam, periksa suhunya.

BACA JUGA : Sirkulasi Udara Jadi Lebih Sehat, Simak 5 Merek AC Terbaik Hemat Energi Harga Rp3 Jutaan

Jika suhu melebihi 4 derajat Celsius, sesuaikan pengatur suhu untuk memperbolehkan lebih banyak aliran udara dingin ke dalam kulkas dan menurunkan suhunya.

2. Putar Kenop Penyekat ke Arah Sebaliknya

Jika suhu kurang dari 38 derajat, putar pengatur suhu ke arah sebaliknya untuk membatasi aliran udara dingin dari freezer ke kulkas.

Setelah kulkas mencapai suhu antara 3 hingga 4 derajat Celsius, letakkan termometer di antara makanan beku di dalam freezer, dan tunggu selama lima hingga delapan jam.

3. Cek Berapa Suhu Kulkas

Jika suhunya di bawah 0 derajat Celsius, putar pengatur suhu ke atas. Jika suhunya lebih tinggi dari itu, putar pengatur suhu ke bawah untuk menurunkan suhunya.

Cara Kerja Temperatur Suhu Kulkas

Banyak orang beranggapan bahwa dua tombol pengaturan yang ada di dalam lemari es dirancang untuk mengatur suhu lemari es dan freezer secara terpisah. Meskipun hal ini berlaku untuk beberapa model kelas atas, namun pada sebagian besar lemari es standar, hal tersebut tidak berlaku.

BACA JUGA : Simak Keunggulan Merek AC Terbaik Multi Split Daikin Inverter, Dilengkapi Low Watt Mode 2 Step

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: