Ikuti Langkah Berikut, Jika Merek AC Terbaik Sobat Ingin Tahan Lama

Ikuti Langkah Berikut, Jika Merek AC Terbaik Sobat Ingin Tahan Lama

Teknisi AC--Dokter AC

DISWAY JOGJA - Indonesia merupakan negara tropis dengan memiliki cuaca hujan dan panas. Mungkin jika cuaca dingin tiba, maka otomatis keadaan menjadi sejuk. Tetapi jika musim panas tiba, kemungkinan sobat membutuhkan kehadiran alat pendingin atau merek AC terbaik untuk bisa menjadikan suasana sejuk dan juga nyaman.

Pasalnya jika suasana ruangan itu sejuk dan nyaman, otomatis kehidupan di dalamnya menjadi lebih asri dan akan memberikan nuansa hangat di dalamnya, begitupun sebaliknya. Jika ruangan yang sobat tinggal terasa panas dan tidak sejuk, maka merek AC terbaik yang ada di dalamnya pun menjadi kurang nyaman dan kurang tenang.

Dengan hal ini, kehadiran merek AC terbaik sangat diperlukan, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kesejukan dan kenyamanan ruangan untuk di tempati. Selain hal itu, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan agar AC terbaik yang sobat punya bisa awet dalam pemakaian.

Jika sobat bisa melakukan cara menjaga dengan sendiri, maka alangkah baiknya lakukan sendiri perawatan merek AC terbaik tersebut. Akan tetapi jika sobat tidak bisa melakukannya sendiri, maka panggillah teknisi yang biasa menangani akan hal tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

BACA JUGA : Lakukan 4 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Dingin dan Awet Tahan Lama

1. Membersihakan filter AC dengan konsisten

Diantara langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk merawat AC terbaik yang ada dimiliki, ialah dengan konsisten menjaga dan membersihkan filter yang ada pada AC. Filter AC adalah suatu komponen yang penting, pasalnya berfungsi sebagai penyaring suhu udara yang masuk ke dalam sistem dan menjadikannya suhu udara lebih segar dan sejuk untuk bisa disebarluaskan ke dalam ruangan.

Sobat bisa melakukan pembersihan AC setidaknya dalam kurun waktu 1-3 bulan sekali, namun sebelum sobat melakukan pembersihan filter AC, ada beberapa langkah-langkah yang perlu diperhatikan, berikut langkahnya:

BACA JUGA : Cara Menjaga Kompresor AC Mobil Tetap Awet: Dingin Maksimal Dijamin Nyaman

-        Pastikan AC sudah off

-        Bukalah bodi AC, lalu lepaskan beberapa filter yang ada di dalamnya

-        Bersihkanlah debu menggunakan alat pembersih

-        Sedangkan untuk pembersihan bagian bodi  serta bingkai AC, sobat bisa memakai microfiber

-        Setelah itu, sobat bisa membersihkan filter AC serta mencucinya dengan menggunakan air bersih, dan usahakan untuk sobat merendam filter AC keseluruhan dengan menggunakan larutan pembersih. Bisa dengan air hangat dan juga air putih, rendam kurang lebih selama 1 jam.

-        Setalah itu, bilas filter AC dengan air biasa dengan pelan

-        Terakhir keringkan filter AC dan sobat bisa untuk memasangnya

2. Pakailah Timer AC

Diantara langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk menjaga merek AC terbaik yang ada ialah dengan menggunakan  timer AC. Pasalnya timer AC tidak hanya berfungsi sebagai penghemat kebutuhan listrik, akan tetapi timer AC juga bisa berfungsi sebagai salah satu cara menjadikan AC terbaik menjadi lebih tahan lama.

Dengan mematikan AC sesuai dengan waktunya, hal lain selain bisa untuk menghemat penggunaan listrik, ternyata juga bisa mencegah terjadinya ledakan atau kebakaran pada unitnya. Hal ini tentu bisa menjaga kualitas AC terbaik sobat bisa menjadikannya lebih tahan lama untuk dipakai.

BACA JUGA : Memilih Seri LN dan PN Merek AC Terbaik Panasonic: Menyelaraskan Kebutuhan AC Rumah Anda

3. Bersihkanlah saringan udara AC

Cara terakhir yang bisa sobat lakukan ialah dengan membersihkan saringan udara yang ada pada AC. Pasalnya jika sobat bisa membersihkan AC dengan rutin akan menjadikan suhu yang keluar menjadi lebih optimal. Tentunya dengan hal ini suhu udara menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Nah sobat itulah beberapa langkah-langkah yang bisa dicoba untuk menjadikan merek AC terbaik bisa tahan lama, yang mana langkah tersebut bersumber dari lama Blibli, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: