Cara Menjaga Kompresor AC Mobil Tetap Awet: Dingin Maksimal Dijamin Nyaman

Cara Menjaga Kompresor AC Mobil Tetap Awet: Dingin Maksimal Dijamin Nyaman

Cara Menjaga Kompresor AC Mobil agar Tetap Awet dan Tahan Lama--

3. Atur Setting AC dengan Bijak

Ketika menyalakan AC, pastikan untuk mengatur setting dengan bijak. Terkadang cara yang kita lakukan dalam pengaturan AC mobil menjadikan AC tidak awet.

Oleh karena itu dalam pengaturan atur setting AC mobil pastikan anda dengan bijak. Hal ini bertujuan agar menjaga kompresor AC mobil tetap sehat dan tahan lama.

Gunakan saklar AC untuk mengatur tingkat kesejukan yang diinginkan. Pada kecepatan tinggi, seperti halnya saat berkendara di jalan tol.

BACA JUGA : Kekurangan dan Kelebihan Merek AC Terbaik Jenis Mini Split Tanpa Saluran, Simak Selengkapnya

Anda dapat putar saklar AC mobil ke posisi maksimal. Hal ini bertujuan untuk menghindari putaran on-off yang terlalu sering pada kompresor.

4. Matikan AC dengan Bijak

Saat ingin mematikan AC mobil, pastikan untuk melakukannya saat mesin mobil berada dalam keadaan langsam atau idle. Terutama setelah anda berkendara dengan kecepatan tinggi. 

Anda cukup putar saklar AC ke posisi off dengan hati-hati. Hal ini bertujuan untuk menghindari pemutaran yang terlalu sering.

5. Perhatikan Perilaku AC saat Berkendara

Selama perjalanan, perhatikan perilaku AC dan jaga agar tidak terlalu sering on-off. Hindari penggunaan AC secara berlebihan saat kecepatan mobil tinggi, karena hal ini dapat meningkatkan tekanan pada kompresor dan mempercepat kerusakan.

BACA JUGA : Air Merek AC Terbaik Dirumahmu Tidak Bisa Keluar, Simak Cara Mengatasinya Berikut

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjaga kompresor AC mobil anda. Terlebih cara tersebut untuk mencegah kerusakan yang tidak diinginkan. 

Ingatlah dalam menggunakan AC mobil untuk selalu menggunakan AC dengan bijak. Terlebih anda juga harus memperhatikan kondisi mesin mobil agar AC tetap awet.

Cara penggunaan yang tepat pada AC mobil anda akan dapat memberikan kesejukan yang nyaman selama perjalanan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ aris oto man