5 Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Yang Kotor Dan Bau, Ini Penyebabnya

5 Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Yang Kotor Dan Bau, Ini Penyebabnya

Kantong Teh Bekas Untuk Menghilangkan Bau Pada Kulkas-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik yang bersih adalah kulkas yang berbau segar dan tidak ada tumpahan atau noda bekas makanan dan minuman.

Untuk menghilangkan bau dan kotoran pada merek kulkas terbaik, kamu bisa menggunakan beberapa bahan dapur sebagai solusinya.

Berikut 5 cara membersihkan merek kulkas terbaik yang kotor dan bau :

1. Bubuk soda kue

Disebut juga dengan soda bikarbonat atau bikarbonat, soda kue mempunyai sifat penghilang bau yang sangat baik dan bisa menyerap bau tidak sedap di dalam merek kulkas terbaik kamu. Soda kue juga bisa digunakan sebagai pembersih non-abrasif alami yang bisa membantu membersihkan sisa-sisa makanan di kulkas.

2. Cuka

Cuka putih yang dicampur dengan air dapat berfungsi sebagai pembersih makanan. Kamu tidak perlu khawatir, cuka aman digunakan dan bisa memecah kotoran yang terkumpul di celah-celah, rak, dan di bagian dalam kulkas kamu.

3. Sabun cuci piring dan air hangat

Sabun pencuci piring ringan yang sudah dicampur dengan air hangat bisa kamu gunakan untuk melunakkan sisa-sisa makanan yang menempel dan kotoran yang membandel lainnya di rak, tempat sampah, dan interior kulkas.

4. Lemon

Jika kamu punya lemon sisa, jangan dibuang dulu. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membersihkan kulkas yang bau. Namun, jika bau kulkas lebih cepat hilang, kamu perlu menggunakan bahan lain seperti baking soda dan garam.

Caranya, iris lemon jadi potongan setebal 2 - 3 cm. Beri 2 – 3 sendok makan soda kue dan garam meja ke irisan lemon. Letakkan lemon di atas piring dan tidak tertutup. Simpan piring di dalam kulkas selama 6 hari agar bau kulkas benar-benar hilang. Selain lemon, kamu juga bisa menggunakan jeruk sebagai alternatif.

BACA JUGA : 7 Cara Membersihkan Bunga Es Tanpa Mematikan Merek Kulkas Terbaik

5. Kantong teh bekas

Daun teh bisa menyerap bau tidak sedap dan meninggalkan kulkas dengan aroma yang segar. Caranya, isi beberapa kantong teh bekas ke dalam wadah yang terbuka atau mangkuk yang berukuran kecil, lalu masukkan ke dalam kulkas. Pastikan untuk mengganti kantong teh tiap 3 - 4 hari suaya bau kulkas dapat terkendali.

Berikut beberapa penyebab merek kulkas terbaik bau tidak sedap :

1. Makanan basi

Apabila mencium bau tidak sedap pada merek kulkas terbaik kamu, sebaiknya segera periksa isi kulkas. Sebab, bisa jadi terdapat makanan yang sudah basi di dalamnya. Bau ini bisa muncul dari keju yang berjamur, daging atau makanan laut, dan makanan yang sudah membusuk.

Selain bau yang menyengat, makanan yang sudah berjamur dan berubah teksturnya juga dapat menjadi tanda bahwa makanan sudah basi.

2. Tumpahan makanan

Apabila tidak diperhatikan, cairan yang tumpah bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang akan menyebabkan bau tidak sedap pada kulkas. Oleh sebab itu, lakukan secara rutin untuk periksa sudut, celah, dan area yang sulit untuk dijangkau di dalam kulkas.

BACA JUGA : 5 Langkah Membersihkan dan Merawat Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Dengan Benar

3. Sayuran dan buah yang terlalu matang

Ketika sayuran atau buah-buahan membusuk, mereka bisa mengeluarkan cairan yang tidak enak dan membuat kulkas jadi bau tidak sedap. Jika buah dan sayur sudah dalam kondisi yang terlalu matang dan tidak dapat dimakan, sebaiknya segera kamu buang. Jangan lupa periksa di bawah tempat sampah sebab air dan sisa makanan bisa menumpuk dan meninggalkan bau yang busuk.

4. Termostat tidak disetel dengan benar

Apabila kulkas tidak cukup dingin, makanan yang kamu simpan di dalamnya bisa dengan mudah rusak dan terkontaminasi dengan jamur dan bakteri yang berbahaya. Jika kulkas terlalu dingin, embun beku bisa terbentuk di dalamnya dan meninggalkan bau yang lembap dan tidak sedap.

Itulah beberapa penyebab dan cara membersihkan merek kulkas terbaik yang kotor dan bau. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: