Panduan Praktis Mencuci AC Dengan Baik dan Benar: Seperti Seorang Profesional

Panduan Praktis Mencuci AC Dengan Baik dan Benar: Seperti Seorang Profesional

Cara Mencuci AC dengan Baik yang Dapat Anda Lakukan Sendiri--

DISWAY JOGJA - AC atau Air Conditioner merupakan salah satu barang elektronik yang masyhur akan fungsinya. Terlebih dalam mendinginkan ruangan, namun dalam merawatnya terkadang kita lupa mencuci AC dengan baik.

Mencuci AC dengan baik merupakan upaya perawatan yang tepat. Untuk itu hal ini sangat diperlukan sebagai bentuk perawatan Air Conditioner atau AC.

Namun apakah bisa kita mencuci AC dengan baik dan benar? Jawabannya pastinya bisa untuk kita lakukan dengan sendiri ketika ingin mencuci AC yang ada miliki.

Terlebih anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencuci AC dengan baik. Kami rangkumkan cara mencuci AC special untuk anda.

BACA JUGA : Perbedaan Merek AC Terbaik Sentral vs Mini Split, Tentukan Pilihan Paling Tepat Dipasang Dalam Rumah

Cukup hanya menggunakan alat jet pump, anda sudah bisa melakukannya sendiri. Terlebiih anda bisa mencuci AC layaknya provisional.

Yuk simak rangkuman cara mencuci AC yang sudah kami rangkum. Dijamin anda tidak akan kalah seperti propesional cukup dengan jet pump.

Alat yang Digunakan untuk Mencuci AC

Salah satu langkah yang awal dalam mencuci AC dengan baik, pastikan anda memiliki jet pump. Jet pump sendiri sangat membantu dalam Upaya perawatan AC.

Terlebih pada jet pump terdiri dari bagian selang yang menghisap air, penampung air. Bukan itu saja jet pump juga dilengkapi dengan selang tekan, selang overflow, dan tempat airnya.

BACA JUGA : Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin 

Alat ini sangat direkomendasikan karena dilengkapi dengan kran overflow yang memungkinkan kita mengatur tekanan air sesuai kebutuhan. Oleh karenanya jet pump sangat membantu kita dalam mencuci AC.

Tahapan Membersihkan AC

Dalam tahapan mencuci AC dengan baik, ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan. Hal ini akan menjadikan pencucian AC sempurna, tahapan tersebut antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mfik tech