Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin

Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin

Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall--

Dalam upaya membersihkan filter langkah awal anda dapat membuka cover depan indoor. Lantas anda juga harus memperhatikan kondisi filternya. 

Filter yang kotor akan membuat AC spill wall tidak dingin. Bahkan akibat yang lebih parah bisa menyebabkan kebocoran pada AC spill wall anda.

BACA JUGA : Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet 

Dalam memersihkan filter AC spill wall ini setidaknya satu bulan sekali. Anda dapat menggunakan sabun untuk hasil yang lebih bersih dengan catatan harus berhati-hati.

Langkah Kedua: Membersihkan Blower dan Evaporator

Langkah selanjutnya dalam merawat AC spill wall yang dapat anda lakukan. Dengan membersihkan bagian blower dan evaporator yang ada.

Anda cukup membersihkan sirip-sirip evaporator dan bagian blower menggunakan sikat gigi dan spray. Pastikan untuk membersihkan dengan hati-hati dan teliti.

Hal ini bertujuan agar debu dan kotoran terangkat dengan sempurna. Dan akan menjadikan evaporator dan blower AC spill wall bekerja maksimal.

BACA JUGA : Agar Kesehatan Tetap Terjaga, Berikut Tips Aman Penggunaan Merek AC Terbaik untuk Bayi

Langkah Ketiga: Membersihkan Bagian Outdoor

Cara selanjutnya untuk menjadikan AC spill wall anda awet. Dengan anda membersihkan bagian outdoor AC spill wall anda.

Untuk membersihkannya, matikan power AC spill wall yang anda miliki. Lantas bersihkan kondensor menggunakan air atau sikat gigi. 

Pastikan kondensor bersih agar AC bisa berfungsi dengan maksimal dan hemat listrik. Lakukan secara rutin dan berkala dalam membersihkannya.

Langkah Terakhir: Pengecekan Kondisi AC

Setelah membersihkan indoor dan outdoor, hidupkan AC dan cek kondisi angin autornya. Kondisi normal adalah angin yang terasa sangat kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/mfik tech