Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin

Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin

Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall--

DISWAY JOGJA - AC spill wall merupakan salah satu pilihan AC yang banyak digunakan. Namun anda juga harus merawat AC spill wall dengan baik.

Terlebih perawatan ini akan menjadikan AC atau Air Conditioner yang anda miliki semakin awet. Banyak cara yang bisa anda lakukan dalam merawat AC spill wall.

Mulai dari merawat AC spill wall dengan perawatan sederhana yang bisa anda lakukan. Sampai dengan memanggil teknisi AC khusus untuk membersihkannya.

Salah satu cara membersihkan AC Split wall menggunakan spray dan sikat gigi. Cara ini merupakan bagian dari merawat AC spill wall agar tahan lama.

BACA JUGA : Kenali Teknologi IOT Pada Merek AC Terbaik, Jadikan Ruanganmu Lebih Sejuk Seperti Pegunungan

AC Split wall merupakan jenis AC yang sangat umum digunakan di rumah tangga, perkantoran, bahkan di perhotelan. Untuk itu mimin rangkumkan cara yang bisa anda lakukan dalam merawat AC jenis spill wall.

Mengapa Membersihkan AC Penting?

Pembersihan pada AC sangatlah penting, terlebih pada AC spill wall. Jenis AC ini sangat umum digunakan banyak orang.

Dalam merawat AC spill wall anda dapat memulai dengan mengamati kondisi blower AC. Debu halus biasanya banyak yang menumpuk di kisi-kisi blower.

Hal ini perlu untuk anda bersihkan agar proses pemanasan di evaporator atau di indoor bisa maksimal. Jika tidak dibersihkan, maka akan menyebabkan AC spill wall anda tidak dingin bahkan bocor.

BACA JUGA : Solusi Dinginkan Ruangan Hunian Kecil, Inilah 5 Merek AC Terbaik Portabel 1/2 PK Paling Dicari

Langkah Pertama: Membersihkan Filter Udara

Dalam merawat AC spill wall yang pertama anda dapat lakukan dengan membersihkan filter udara. Filter udara pada AC spill wall sangatlah penting untuk menjadi penyaring udara.

Pada bagian ini biasanya banyak debu atau kotoran yang menumpuk. Oleh karenanya untuk menjaga kebersihannya anda perlu memastikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/mfik tech