Cara Menyimpan ASI yang Benar Dalam Merek Kulkas Terbaik, Nomor 3 Sangat Penting

Cara Menyimpan ASI yang Benar Dalam Merek Kulkas Terbaik, Nomor 3 Sangat Penting

Cara Menyimpan ASI yang Benar Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

3. Jangan Memasukkan Kembali Sisa Konsumsi ASI

Salah satu hal paling penting dalam cara penyimpanan ASI yang benar di dalam merek kulkas terbaik yaitu jangan memasukkan kembali sisa ASI yang sudah dikonsumsi ke dalam kulkas. 

Karena, nutrisi di dalamnya dapat berpengaruh negatif. Untuk itu, simpanlah ASI pada satu tempat sesuai dengan takaran yang dibutuhkan si kecil untuk menghindari ASI yang terbuang.

BACA JUGA : Jenis Merek Kulkas Terbaik di Pasaran, Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

4. Letakkan Pada Bagian Dalam Kulkas

Jika kamu menggunakan kulkas campur atau tidak menggunakan kulkas khusus ASI, maka cara menyimpan ASI yang benar yaitu dengan meletakannya pada bagian dalam kulkas.

Hal ini bisa memudahkan kamu untuk mengambil atau menyimpan makanan tanpa menyenggol wadah penyimpanan ASI, sehingga tidak terjatuh.

Ketika ingin menyimpan ASI di dalam kulkas campur, hal yang perlu diperhatikan yaitu lebih baik menyimpan ASI jangan di bagian pintu kulkas.

Pasalnya, pintu kulkas merupakan area yang sering dibuka dan ditutup sehingga suhunya sering tidak stabil jika dibandingkan dengan bagian-bagian dalam kulkas lainnya.

Jika hal tersebut tidak diperhatikan, maka akan sangat berpengaruh pada kualitas ASI yang kamu simpan untuk si kecil.

5. Jangan Menyimpan ASI Terlalu Lama

Ketika menyimpan ASI dalam kulkas, sebaiknya jangan menyimpannya terlalu lama. Agar kualitasnya masih baik, ASI yang disimpan di dalam kulkas sebaiknya segera untuk dikonsumsi dalam jangka waktu 3 sampai 5 hari.

Namun, jangan diberikan kepada si kecil jika kondisi bentuk, aroma, warna, dan rasa ASI sudah berubah.

6. Berikan Label dengan Tanggal dan Jam Pada Wadah

Dengan memberikan label dan tanggal serta jam pada wadah ASI, akan memudahkan kamu untuk mengetahui ASI mana yang terlebih dahulu harus dikonsumsi untuk si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: