Jangan Asal Cabut Steker Merek Kulkas Terbaik Untuk Mematikanya, Simak Berikut Caranya

Jangan Asal Cabut Steker Merek Kulkas Terbaik Untuk Mematikanya, Simak Berikut Caranya

Mematikan merek kulkas terbaik tidak bisa sembarangan, ada beberala langkah yang harus dilakukan--

Setelah kulkas dimatikan maka kelembapan di bagian dalam kulkas akan meningkat. Hal ini akan memudahkan bakteri untuk berkembang dalam waktu yang cepat.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunkana kain microfiber kering untuk membersihkan seluruh bagian dalam kulkas. Penggunaan kain microfiber yang halus tidak akan menggores bagian dalam kulkas dan meresap air dengan sempurna.

BACA JUGA : Jangan Anggap Sepele, Simak 5 Dampak Buruk Menyimpan Makanan Panas Dalam Merek Kulkas Terbaik

Buka Pintu Kulkas Selama Beberapa Saat

Langkah selanjutnya untuk mematikan merek kulkas terbaik adalah membuka pintu kulkas untuk beberapa saat. Hal ini dimaksudkan agar bagian dalam kulkas benar-benar kering

Dengan cara ini juga akan memaksimalkan sirkulasi udara di dalam kulkas sehingga tidak mudah bau dan berjamur.

Masukkan Soda Kue Ke Dalam Kulkas

Kemudian, masukkan sekotak soda kue yang terbuka ke bagian dalam kulkas. Langkah ini bertujuan untuk menyerap aroma tidak sedap di dalam kulkas yang mengganggu.

BACA JUGA : Hindari 7 Kesalahan Berikut, Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Awet

Cabut Colokan atau Steker Kulkas Dari Stopkontak

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan, kamu baru bisa mencabut colokan kulkas dari stopkontak. Cabutlah dengan perlahan, satu tangan memegang tepi stopkontak dan tangan lainnya menarik colokan tersebut.

Apabila sudah tercabut, langkah selanjutnya adalan membiarkannya selama 15 menit sebelum dipasang kembali ke stopkontak. Hal ini dikarenakan kompresor kulkas dan komponen kulkas lainnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi sebelum dinyalakan kembali.

Tidak hanya itu, memasang kembali steker kulkas yang baru dicabut ke aliran listrik akan beresiko terjadinya kerusakan kompresor yang semakin parah.

Mematikan kulkas dengan sembarangan, seperti langsung mencabut steker, dapat menyebabkan beberapa masalah potensial. Diantaranya dapat meningkatkan konsumsi energi, terjadinya embun dan muncul aroma tidak sedap serta kerusakan pada komponennya.

Demikian langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum mematikan merek kulkas terbaik. Dengan mengetahuinya, kamu bisa mengantisipasi kerusakan makanan atau minuman serta mesin kulkas tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: