Jangan Asal Cabut Steker Merek Kulkas Terbaik Untuk Mematikanya, Simak Berikut Caranya

Jangan Asal Cabut Steker Merek Kulkas Terbaik Untuk Mematikanya, Simak Berikut Caranya

Mematikan merek kulkas terbaik tidak bisa sembarangan, ada beberala langkah yang harus dilakukan--

DISWAY JOGJA – Merek kulkas terbaikmerupakan perangkat elektronik paling penting bagi rumah tangga. Lemari pendingin yang satu ini harus sering dilkukan pembersihan agar dapat bekerja secara maksimal.

Membersihkan merek kulkas terbaik seharusnya dalam kondisi mati untuk mencegah terjadinya korsleting. Cara mematikan kulkas pun tidak bisa sembarangan karena berpengaruh kepada performa dan masa pakainya.

Lantas, bagaimana cara mematikan merek kulkas terbaik yang benar? Nah, dibawah ini telah dirangkum beberapa proses sebelum mematikan kulkas. Let’s check this out!

BACA JUGA : 9 Tips Mengatasi Freezer Merek Kulkas Terbaik Tidak Beku Dan Penyebabnya

Bersihkan Seluruh Bagian Dalam Kulkas Dahulu

Sebelum mematikan merek kulkas terbaik, kamu harus membersihkan bagian dalam kulkas, mulai dari freezer maupun chiller. Pada langkah pertama ini, semua bahan makanan atau minuman harus dikeluarkan dari dalam penyimpanan.

Kalau dirasa cara ini merepotkan, beberapa hari sebelum mematikan merek kulkas terbaik, kamu bisa menghabiskan bahan makanan atau minuman tersebut dengan cara mengolahnya.

Mengolah bahan makanana atau minuman yang masih di dalam kulkas juga bisa mencegah resiko pembusukan.

Mematikan Suhu Freezer

Setelah mengosongkan atau membersihkan isi kulkas, langkah selanjutnya adalah mematikan freezer. Apabila suhu freezer sudah dimatikan, diamkan beberapa saat hingga bung es di dalamnya mencair sepenuhnya.

BACA JUGA : Portable Higeinis, Berikut Daftar Merek Kulkas Terbaik Untuk Penyimpanan Asi Tetap Segar Bernutrisi

Hindari menggunakan benda tajam, seperti pisau atau garup untuk mencungkil bunga es. Hal ini akan beresiko merusak bagian dalam freezer yang dapat menyebabkan kebocoran freon.

Setelah bunga es mencair sepenuhnya, langkah selanjutnya yang mengatur suhu kulkas ke posisi off atau mati. Eh tapi jangan lupa juga untuk mematikan pembuat es (ice maker) yang ada di dalam freezer, ya!

Memastikan Bagian Dalam Kulkas Tetap Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: