Cara Merawat Kulkas Polytron 1 Pintu, Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Kulkas Polytron 1 Pintu, Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara merawat kulkas polytron 1 pintu--

DISWAY JOGJA - Semua orang pasti ingin memliki kulkas yang awet dan tahan lama. Bahkan pasti pengin juga memiliki kulkas yang canggih hingga memiliki peforma yang baik.

Kulkas sendiri merupakan barang elektronik yang hampir dimiliki setiap rumah. Karna barang elektronik ini menjadi andalan rumah tangga untuk menyimpan makanan.

Di saluran Gembul Story, kamu akan menemukan tutorial seru tentang cara merawat kulkas agar tetap awet dan tahan lama. Setiap langkahnya telah teruji dan terbukti efektif, sehingga kamu bisa memastikan kulkasmu berfungsi maksimal setiap saat.

Nah, biar nggak penasaran dengan apa saja tipsnya. Berikut adalah cara merawat kulkas Polytron 1 pintu yang wajib kamu tau:

BACA JUGA : 9 Cara Merawat Kulkas Agar Awet Tetap Dingin, Panduan Praktis Kulkas Lama dan Baru

1. Isi Kulkas dengan Kapasitas yang Bijak

Cara merawat kulkas yang pertama adalah tidak perlu berlebihan dalam menyimpan makanan. Artinya kamu dengan bijak menyimpan makanan agar sirkulasi udara tetap lancar.

Sehingga, kulkas kamu bisa bekerja secara efisien dan tetap tahan lama. Jangan lupa juga, hindari penyimpanan botol dan minuman dalam jumlah yang berlebihan.

2. Rutin Bersihkan Kulkas

Kebersihan kulkas menjadi kunci agar tetap awet dan dinginya tahan lama. Sehingga, pengguna jangan lupa untuk membersihkan kulkas  setidaknya dua minggu sekali. 

Cara mudah sekali, gunakan sabun antiseptik untuk membersihkan dengan grondal. Kemudian pastikan untuk menghilangkan bau tak sedap dengan bahan alami.

BACA JUGA : Tips dan Trik Merawat Kulkas Pakai Bahan Alami, Bisa Anda Praktikkan Dirumah

3. Jaga Ventilasi, Pastikan Kulkas Tetap Sejuk

Cara merawat kulkas selanjutnya adalah menjaga ventilasi agar tetap sejuk. Beri jarak yang cukup antara kulkas dan dinding, minimal 15-20 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ gembul story