Cara Merawat Kulkas Polytron 1 Pintu, Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Kulkas Polytron 1 Pintu, Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara merawat kulkas polytron 1 pintu--

Hal ini penting sekali untuk memastikan ventilasi yang cukup agar kulkas tidak bekerja terlalu keras. Jangan lupakan juga, kulkas yang terlalu bekerja keras cenderung cepat rusak.

4. Hindari Kerusakan dari Menyimpan Makanan yang Panas

Jika kamu ingin menyimpan makanan atau minuman panas, maka perlu tunggu hingga dingin telebih dulu. Agar kulkas tidak memiliki risiko rusak karna bekerja terlalu keras.

Sehingga penting banget untuk menghindari menyimpan makanan atau minuman yang masih panas. Dengan begitu kulkas Anda akan tetap awet dan bekerja secara efisien.

BACA JUGA : Tips Merawat Kulkas Agar Tagihan Listrik Murah, Tetap Ramah Lingkungan Untuk Mahasiswa

5. Bersihkan Freezer Secara Berkala

Membersihkan Freezer secara berkala merupakan cara merawat kulkas yang wajib dilakukan. Sehingga suhu kulkas bisa tetap stabil, hingga menghindari kerusakan.

Jangan gunakan benda tajam, seperti ketika mengambil es batu yang terlalu keras. Karna bisa merusak permukaan freezer, jadi perlu hati-hati ya!

6. Tutup Pintu Kulkas dengan Rapat

Kamu harus selalu pastikan ketika menutup kulkas pintunya tertutup rapat. Sehingga kulkas Anda bisa bekerja secara optimal dan efisien.

Selain itu, kulkas kamu tidak boros listrik, jadi tagihan tetap aman. Bahkan bisa mencegah masuknya kotoran dan udara luar yang bisa mencemari makananmu.

7. Hindari Penggunaan Berlebihan Setelah Pemadaman Listrik

Cara merawat kulkas selanjutnya adalah hindari penggunakan berlebihan setelah pemadaman listrik. Jadi, setelah pemadaman listrik, biarkan kulkas beristirahat sejenak sebelum digunakan kembali.

Hal ini penting sekali untuk membantu kompresor kembali ke posisi semula. Bahkan bisa mencegah masalah kerusakan yang terjadi pada kulkas.

8. Sesuaikan Suhu Kulkas dengan Kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ gembul story