Hindari 7 Kesalahan Berikut, Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Awet

Hindari 7 Kesalahan Berikut, Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Awet

Kesalahan yang sering terjadi saat membersihkan merek kulkas terbaik--

Untuk membersihkan kulkas secara menyeluruh, kamu juga perlu mengeluarkan laci dan bagian kulkas lainnya. Bersihkan dengan cairan pembersih dan keringkan sebelum dimasukkan kembali ke dalam kulkas.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Bahan Kimia

Memberikan kulkas dengan bahan kimia bukanlah ide yang bagus akan mengkontaminasi makanan yang disimpan dalam kulkas. Tidak hanya itu, residu bahan kimia yang tertinggal juga bisa berbahaya untuk kesehatan penggunanya.

BACA JUGA : Jadikan Bahan Makanan Lebih Higienis, Berikut Daftar Merek Kulkas Terbaik Dilengkapi Fitur Anti Bakteri

Maka dari itu, gunakan bahan alami saat membersihkan kulkas, misalnya menggunakan soda kue untuk menghilangkan bau di kulkas. Selain itu, untuk menghilangkan noda membandel bisa menggunakan cuka dan air.

Menggunakan Kain Basah Di Dalam Freezer

Saat Anda membersihkan bagian dalam freezer, jangan sampai kain atau spons pembersih terlalu basah. Hal ini akan memasukkan air ke ventilasi di dinding belakang dapat membentuk es yang menghalangi aliran udara dan menyebabkan masalah pendinginan.

Lupa Membersihkan Segel Pintu

Terkadang ketika membersihkan merek kulkas terbaik, ada beberapa bagian kulkas yang tertinggal, misalnya saja segel pintu. Padahal bagian ini sangat rentan terhadap penumpukan kotoran dan jamur yang bisa menyebabkan pintu kulkas tidak bisa ditutup rapat.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Toshiba: Kualitas Terjamin, Teknologi Canggih, dan Pilihan Lengkap

Kulkas yang tidak ditutup dengan rapat akan membuat kulkas membutuhkan energi lebih sehingga dapat memicu fluktuasi suhu yang ada di dalam kulkas.

Tidak Membersihkan Bagian Luar

Selain membersihkan bagian dalam merek kulkas terbaik, kamu juga harus membersihkan bagian luar. Langkah ini dapat menghindari serangga serta menjaga dapur tetap rapid an terlihat bersih.

Untuk membersihkan bagian luar kulkas, cukup menggunakan pembersih ringan atau cairan air hangat dan sabun cuci piring. Sementara untuk membersikan bagian yang berkarat perlu menggunakan pembersih khusus.

BACA JUGA : 8 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase, Dijamin Tetap Dingin dan Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: