Pesona Wisata Terbaru 2024 Spot Sunrise Terbaik Indonesia, Salah Satunya di Kulon Progo

Pesona Wisata Terbaru 2024 Spot Sunrise Terbaik Indonesia, Salah Satunya di Kulon Progo

Wisata terbaru 2024 spot sunrise terbaik--

DISWAY JOGJA – Selain terkenal dengan keindahan sunsetnya, Indonesia juga mempunyai pemandangan surrise yang tak kalah menarik. Setiap tempat wisata terbaru 2024 selalu menawarkan pengalaman yang berbeda untuk menikmati keindahan sunrise.

Hal inilah yang membuat para wisatawan rela bangun sebelum subuh untuk mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 yang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbit.

Mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 spot sunrise terbaik tidak hanya sekedar melihat pemandangan matahari terbit saja. Justru dengan begini kamu juga bisa berburu kuliner menu sarapan khas derah yang dikunjung. Menarik, bukan?

BACA JUGA : Liburan yang Berkesan di Jogja! 9 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Menawan

Berikut ini daftar rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 terbaik untuk berburu sunrise sambil kulineran. Let’s check this out!

Puncak Suroloyo

Destinasi liburan tidak ada habisnya untuk dibahas, selalu ada tempat yang unik dan wajib untuk disambangi. Misalnya saja berkunjung ke Puncak Suroloyo yang menawarkan pemandangan sunrise yang memukau.

Untuk menikmati sunrise disini, pengunjung harus berjuna untuk melewati anak tangga yang jumlahnya lebih dari 200. Setlah lelah menaiki tangga, pengunjung akan dibuat kagum dengan pemandangan surise.

Pemadangan sunrise disini semakin mempesona dengan latar belakang siluet Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing serta Candi Borobudur yang megah itu.

Puas menghirup udara segar ditemani keindahan matahari terbit, pengunjung bisa melanjutkan perjalanannya dengan berwisata kuliner. Di tempat ini ada banyak sekali kuliner legendaris seperti sarapan sego berkat atau ngemil geblek.

Lokasi wisata ini berada di Puncak Suroloyo di Perbukitan Menoreh, tepatanya di Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Waduk Sermo: Tempat Wisata untuk Menikmati Sunsrise Sekaligus Camping Ground di Jogja

Punthuk Setumbu

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk menikmati surise ada di Puthuk Setumbu. Tempat ini dikenal dengan pemandangan matahri terbitnya seperti lukisan yang diapit dengan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Bahkan kalau beruntung, pengunjung juga bisa melihat siluet Candi Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: