Simak 4 Tips Membuat AC Hemat Listrik, Tagihan Aman Anti Kantong Jebol

Simak 4 Tips Membuat AC Hemat Listrik, Tagihan Aman Anti Kantong Jebol

Cara membuat AC hemat listrik--

3. Mencegah Masuknya Sinar Matahari pada Ruangan

Selanjutnya dalam membuat AC hemat listrik dengan mencegah sinar matahari masuk. Untuk menjaga ruangan yang ada supaya tetap sejuk, gunakan gorden untuk menghalau masuknya sinar matahari pada ruangan anda.

Anda dapat menurunkan suhu ruangan pada AC sampai 4 derajat Celsius. Gorden juga dapat mencegah udara dingin yang berasal dari AC keluar, sehingga anda tidak perlu lagi untuk menurunkan kembali suhu AC.

4. Merawat Sistem Pendingin

Bagian pada AC seperti penyaring, evaporator, dan kondensor yang kotor bukan hanya menghambat kinerja AC dalam menyejukkan udara. Namun hal ini juga dapat menyebabkan pemborosan daya listrik.

Membersihkan AC Anda secara berkala dapat menghemat energi listrik yang digunakan AC. Oleh karena itu perlunya anda melakukan perawatan rutin pada AC milik anda.

BACA JUGA : Top 10 Merek AC Terbaik Pendinginan Mudah, Nyaman, Hemat Energi, dan Ramah di Kantong

Pastikan juga pada penyaring AC Anda tidak tertutup oleh debu dan partikel lainnya. Oleh karenanya anda perlu membersihkannya secara rutin.

Anda juga dapat mengganti penyaring dalam waktu beberapa bulan untuk menjaganya tetap hemat listrik. Untuk mempermudah anda membersihkan AC, terkadang juga pada merk AC tertentu memiliki fitur mudah dibersihkan. 

Fitur yang ada ini menjadikan anda memiliki akses mudah untuk membersihkan kipas aliran silang. Temukan cara menggunakan fitur yang ada pada AC  pada panduan pengguna AC Anda.

Energi yang hemat digunakan pada penggunaan AC sangatlah menjadi impian. Terlebih cara membuat AC hemat listrik sangat membantu kita.

Demikian cara yang anda dapat lakukan untuk menghemat listrik AC. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.mitsubishielectric.co.id