Simak 4 Tips Membuat AC Hemat Listrik, Tagihan Aman Anti Kantong Jebol

Simak 4 Tips Membuat AC Hemat Listrik, Tagihan Aman Anti Kantong Jebol

Cara membuat AC hemat listrik--

DISWAY JOGJA - Udara yang panas menjadi musuh terberat bagi kita didalam keseharian. Salah satunya adalah menggunakan AC, namun ada loh cara membuat AC hemat listrik.

Terkadang banyak orang yang takut menggunakan AC karena listrik yang digunakan. Tetapi ada cara mudah membuat AC hemat listrik yang dapat anda lakukan.

Cara membuat AC hemat listrik mudah untuk anda praktekan pada penggunaan AC. Terlebih daya listrik anda akan aman dan pembayaran tidak tinggi.

Untuk itu spesial untuk anda kami rangkumkan tips membuat AC hemat listrik yang bisa anda lakukan. Terkhusus bagi anda yang ingin menjadikan AC berfungsi maksimal.

Namun AC tetap rendah akan tagihan listrik yang ada. Hal ini menjadikan pengeluaran anda pada tiap bulannya tidak terlalu besar karena listrik yang digunakan AC.

BACA JUGA : Inilah Alasan Kamu Beralih ke Merek AC Terbaik Jenis Smart, Simak Keuntungan dan Manfaatnya

Berikut Tips Membuat AC Anda Hemat akan Listrik

1. Teduhkan Ruangan Terlebih dahulu Sebelum anda Menyalakan AC

Cara membuat AC hemat listrik yang pertama dengan anda meneduhkan ruangan terlebih dahulu. Anda dapat membuka jendela atau pintu terlebih dahulu sebelum menyalakan AC.

Hal ini dapat anda lakukan ketika ruangan terasa panas. Menyalakan AC Anda pada saat suhu ruangan yang panas dapat menjadikan tagihan listrik ikut naik.

2. Sesuaikan Suhu AC Secara Bertahap

Upaya yang ada dapat lakukan untuk membuat AC hemat listrik dengan menyesuaikan suhu secara bertahap. Makin rendah suhu yang anda atur pada AC, maka akan semakin besar daya listrik yang digunakan untuk AC anda.

Oleh karena itu untuk menyejukkan ruangan yang panas, anda tidak perlu mengatur AC yang anda miliki pada suhu terendah. Anda cukup perlu mengatur suhu secukupnya dan tunggu hingga suhu yang ada di ruangan anda turun.

BACA JUGA : Begini Cara Mengatur Suhu AC Agar Tidak Terlalu Dingin, Tidur Jadi Lebih Nyaman

Trik lainnya yang anda dapat lakukan dengan mengurangi perbedaan suhu dalam dan luar ruangan. Hal ini menjadikan anda dapat menghemat hingga 3% untuk tiap suhu AC di atas 26 derajat Celsius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.mitsubishielectric.co.id