Hanya Pakai Cuka, Berikut 8 Trik Merawat Freezer Merek Kulkas Terbaik Anti Bau Dan Bebas Bunga Es

Hanya Pakai Cuka, Berikut 8 Trik Merawat Freezer Merek Kulkas Terbaik Anti Bau Dan Bebas Bunga Es

Trik Merawat Freezer Pada Merk Kulkas Terbaik Agar Tidak Bau Dan Bebas Bunga Es-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merawat bagian freezer pada merek kulkas terbaik juga sama pentingnya seperti pada kompartemen kulkas lainnya. Membersihkan freezer dengan teratur membantu menjaga kebersihan dan kesehatan makanan yang tersimpan di dalamnya.

Dengan membersihkan sisa-sisa makanan dan kotoran pada freezer, kamu bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang akan mengkontaminasi makanan yang tersimpan di dalam freezer pada merek kulkas terbaik.

Kamu juga bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap dan menjaga makanan di dalamnya tetap segar. Freezer pada merek kulkas terbaik yang bersih dari bunga es akan membuat ruang freezer lebih bersih dan luas.

Membersihkan freezer pada merek kulkas terbaik secara rutin akan mengurangi risiko kerusakan pada kulkas, yang bisa memakan biaya perbaikan cukup mahal. Membersihkan freezer tidak akan memakan waktu lama, bahkan tidak sampai 1 jam.

Untuk membersihkan freezer pada merek kulkas terbaik, sangat penting untuk menghindari menggunakan produk pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia abrasif karena bisa menimbulkan korosi dan merusak logam serta plastik. Jangan sampai bahan-bahannya terdapat kandungan salah satu dari Metil Linolat, Metil Palmitat, Metil Ikosanoat, dan Limonen.

Jangan lupa untuk bersihkan bagian luar freezer terutama di bagian pegangan dan penutup pintu, karena di tempat tersebut merupakan tempat kuman bisa berkembang biak melalui kontak yang sering terkena tangan.

Berikut 8 trik merawat freezer pada merek kulkas terbaik agar tidak bau dan bebas bunga es :

1. Keluarkan semua isi di dalam freezer

Keluarkan semua bahan makanan yang ada di dalam freezer, lalu tempatkan di kotak pendingin atau cooler box yang telah dilengkapi es batu. Periksa tanggal kedaluwarsa pada bahan makanan, apabila sudah lewat, kamu bisa membuangnya ke tempat sampah.

2. Cabut kabel kulkas

Jika kabel dicabut maka kulkas akan mati, namun kamu tidak perlu khawatir tentang makanan yang ada tersimpan di dalam kulkas. Kulkas bisa menjaga makanan supaya tetap dingin selama 4 jam jika makanan belum dibuka.

3. Buat larutan pembersih freezer

Campurkan perbandingan 1:1 antara cuka putih suling dan air panas ke dalam botol semprot, hati-hatii saat mengisi botol supaya tangan kamu tidak melepuh. Larutan tersebut yang akan digunakan untuk membersihkan freezer.

BACA JUGA : 6 Cara Memaksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Efisien Energi

4. Bersihkan freezer

Semprot bagian dalam freezer dengan menggunakan larutan pembersih yang sudah dibuat tadi dan bersihkan dengan menggunakan kain mikrofiber yang kering. Ulangi langkah ini beberapa kali supaya freezer bersih dan bebas dari noda yang membandel, serta bekas kotoran dan sisa-sisa makanan yang menempel.

5. Bersihkan noda yang membandel

Untuk tumpahan dan sisa makanan ataupun noda yang membandel di dalam freezer, kamu bisa celupkan sikat gigi bekas ke dalam air panas untuk membersihkannya. Gosok secara lembut hingga area tersebut bersih dan bersihkan sisa residu dengan menggunakan kain mikrofiber yang sama.

6. Keringkan bagian di dalam freezer

Lap bagian dalam freezer sampai kering dengan menggunakan kain mikrofiber baru yang masih bersih, sampai tidak ada larutan berlebih yang masih tersisa.

7. Bersihkan laci atau rak freezer

Cuci laci atau rak freezer dengan menggunakan sabun cuci piring. Untuk barang yang lebih kecil seperti baki es, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan tangan ataupun mesin pencuci piring, namun kamu perlu periksa panduan produsen untuk memastikan aman jika menggunakan mesin pencuci piring dan tidak akan mengakibatkan melengkung ataupun rusak.

BACA JUGA : 7 Trik Memaksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Agar Hemat Listrik, Simak Info Lengkapnya

8. Pasang rak kembali dan masukkan makanan

Pasang kembali laci atau rak freezer dan masukkan makanan yang sebelumnya telah dikeluarkan dari freezer. Apabila es di dalam freezer sudah mencair, bersihkan cairan tersebut dari makanan sebelum meletakkannya ke dalam freezer. Hal ini akan menghentikan pembentukan lapisan es tipis yang terdapat pada kemasan makanan.

Itulah beberapa tips merawat freezer pada merek kulkas terbaik agar tidak bau dan bebas bunga es dengan menggunakan cuka. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: