6 Cara Memaksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Efisien Energi

6 Cara Memaksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Efisien Energi

6 Cara Memaksimalkan Kinerja Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti diketahui merek kulkas terbaik merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang setiap harinya bekerja tanpa henti untuk tetap menjaga kesegaran makanan dan minuman kita.

Namun, seringkali dari kita banyak yang tidak menyadari jika penggunaan kulkas yang tidak tepat bisa menyebabkan konsumsi energi listrik yang tinggi, bahkan membuat kinerja merek kulkas terbaik tidak maksimal.

Tak perlu khawatir, jika kamu menerapkan beberapa langkah sederhana, tanpa disadari kamu bisa memaksimalkan kinerja merek kulkas terbaik serta tentu bisa menghemat konsumsi energi.

Lalu, apa saja? Berikut adalah beberapa cara untuk memaksimalkan kinerja merek kulkas terbaik yang bisa membuat lebih efisien energi.

BACA JUGA : Tips dan Trik Merawat Kulkas Pakai Bahan Alami, Bisa Anda Praktikkan Dirumah

1. Menyimpan Makanan dengan Benar

Saat kamu ingin menyimpan bahan makanan ke dalam merek kulkas terbaik, sebaiknya gunakan wadah yang aman untuk menyimpan semua bahan makanan yang ada.

Asal kamu tahu, wadah penyimpanan jenis kaca lebih baik daripada wadah penyimpanan jenis plastik, karena wadah kaca mampu menyerap dan mampu menahan dingin yang lebih baik.

Jika terjadi kelembapan di dalam kulkas maka untuk menstabilkan suhu internalnya akan lebih sulit. Oleh karena itu, saat menyimpan makanan sebaiknya tutupi makanan dan cairan untuk menghindari kompresor kulkas bekerja lebih lama.

2. Tempatkan Kulkas di Tempat yang Sejuk

Mengingat posisi kulkas bisa berdampak pada kinerja kulkas, maka sebaiknya ketika meletakkan kulkas pastikan diberi jarak sejauh mungkin dari alat elektronik lainnya yang menghasilkan sumber panas, seperti oven.

Setidaknya diberi jarak ruang kososng sekitar 5 cm di sekitar sisi, atas, dan belakang kulkas untuk ventilasi udara. Selain itu, saat meletakkan kulkas usahakan supaya tidak terkena matahari langsung.

Karena jika tidak ada ventilasi udara tersebut, kulkas tidak bisa melepaskan panas dari kompresornya. Hal tersebut tentu membuat kulkas bekerja lebih keras dan menjadi dingin lebih lama.

3. Jaga Kulkas Supaya Tetap Penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: